Home » , , » Nandana Juara Desain Roket Air

Nandana Juara Desain Roket Air

Written By tonitok on Selasa, 25 September 2012 | 13.46


SEMARANG- Nandana Satya Prayoga, jadi yang terbaik dari 101 peserta lomba desain roket air se-Jawa Tengah.

Prestasi siswa SMPIT PAPB itu tentu patut dibanggakan. Dirinya mengaku bangga bisa menjadi perwakilan dari sekolah dan bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa. Apalagi, karena itu, roket air rakitannya saat ini diabadikan di kantor pusat Rocket Chicken Cabang Semarang. “Tentu saja perasaan saya senang sekali. Karena hasil kreasi saya bisa dilihat oleh banyak orang,” akunya.

Walaupun roket air buatannya sudah beberapa kali terbang dan dalam keadaan penyok di beberapa bagian, namun ternyata juri berkesan dengan desain siswa kelas VIII C ini.

“Nggak bisa dibayangin deh senengnya kayak apa, dan ini memotivasi saya untuk bisa menghasilkan yang lebih baik lagi,” jelas siswa yang hobi memainkan alat musik biola ini.

Sementara itu, Manager Training Center Rocket Chicken se-Indonesia mengatakan, pihaknya menyukai roket air buatan Nanda. “Ini merupakan karya yang menarik dan unik, beda dengan yang lain,” kata dia.

Diakuinya, roket air tersebut terlihat rapi. “Selain itu bentuknya lebih besar dan panjang dari pada yang dihasilkan peserta lain,” ujarnya. Hal yang yang disukainya yaitu warna roket tersebut terlihat menarik. “Dan ada kombinasi warna yang indah. Karena peserta yang lain malah roketnya tidak bermotif. Itulah kenapa saya memutuskan memilih Roket Air Nanda untuk menerima penghargaan Best Desain Roket Air 2012,” paparnya.

 Pembimbing tim Roket Air SMP IT PAPB, Mulyono juga mengungkapkan rasa senangnya atas hasil yang diperoleh anak didiknya tersebut. “Senang sekali dan tidak menyangka sebelumnya,” jelasnya.

 Diakuinya, cara membuatnya juga terhitung simpel. “Sebab, ide pembuatnya saya percayakan pada anak-anak semua untuk merakit bahan yang asalnya memang dari bahan bekas dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Bahan yang diperoleh berasal dari mengumpulkan botol minuman bersoda berbagai merek tertentu. “Kemudian kita pilih dan menjadi satu bentuk roket yang menarik hingga bisa menyabet prediket best desain,” ujarnya.

Ke depan, dirinya berkomitmen ingin terus melakukan inovasi, hingga bisa meraih penghargaan lagi. “Dan yang utama bisa mengharumkan nama sekolah,” tandasnya. (awi/15)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger