Home » , , » FKM Undip Gelar Pengobatan Massal

FKM Undip Gelar Pengobatan Massal

Written By putra on Rabu, 26 September 2012 | 09.04

PENGOBATAN GRATIS: Mahasiswa FKM Undip sedang mengukur tekanan darah  penduduk Kelurahan Rowosari (HARSEM/DOK)

SEMARANG- Universitas Diponegoro mengadakan pengobatan gratis di kelurahan Rowosari. Pengobatan Massal ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-55 Undip.

Ketua Panitia Tinuk Istiarti mengatakan, sebenarnya pengabdian masyarakat yang dilakukan Undip sudah berjalan sejak lama dan tidak hanya berjalan di Kelurahan Rowosari. “Tapi juga di daerah lain seperti di Kelurahan Meteseh yang tahun lalu sudah kami drop air bersih untuk mengatasi kekeringan,” jelasnya di sela kegiatan, kemarin.

Pengobatan massal tersebut mengawali kegiatan Dies Natalis Undip yang dilaksanakan mulai hari ini hingga 20 Oktober. “Kegiatan ini merupakan implementasi dari apa yang kami miliki di kampus Undip, yang selalu mengusahakan agar derajat kesehatan meningkat,” jelasnya.

Dipilihnya Kelurahan Rowosari karena memang letaknya yang dekat dengan kampus Undip. “Untuk itu kami juga merasa harus lebih mendahulukan  daerah yang dekat sebelum kita menjangkau daerah lain di Jawa tengah,” terangnya.

Sementara itu, pada pengobatan tersebut, ada enam tenaga medis dari FKM serta dibantu oleh para mahasiswa. “Dokter dari FKM agak berbeda dari dokter-dokter biasanya karena dokter-dokter kami lebih menekankan sebagai dokter keluarga, dimana hubungan antara dokter dengan pasien lebih dekat.  Selain mengobati, bisa juga mengemukakan hal-hal selain medis,” jelasnya. (awi/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger