Home » , , » Mahasiswa Dituntut Kritis

Mahasiswa Dituntut Kritis

Written By Sena on Senin, 03 September 2012 | 12.28

 PENGENALAN KAMPUS : Mahasiswa baru UKSW diajak mengenal lingkungan kampus yang dipandu oleh fasilitator. (HARSEM / HERU SANTOSO)


SALATIGA - Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UKSW Salatiga, kemarin memasuki hari terakhir. Dalam OMB itu, para mahasiswa dari semua fakultas dibagi dalam dua kelompok besar.
 
Pembagian kelompok ini tujuannya untuk dikenalkan dengan segala kegiatan yang ada di UKSW. Baik itu, pengenalan tentang Kemahasiswaan, Lembaga Kemahasiswaan, Perpustakaan Universitas dan sebagainya.
 
Pembantu Rektor III UKSW Yafet YW Rissy dalam pemaparannya tentang materi kemahasiswaan menyatakan, mahasiswa dituntut berpikir kritis. Dia juga menyampaikan berbagai prestasi yang pernah dicapai UKSW, baik pada aras nasional maupun internasional.
 
“Banyak prestasi yang sudah kita capai, seperti paduan suara yang tahun lalu mengikuti kompetisi di Italia, kelompok basket kampus yang bisa menembus ke NBL, mahasiswa FTEK yang sering juara kompetisi robot dan roket, maupun festival perbankan nasional yang diikuti oleh mahasiswa Ekonomi”, jelas Yafet.
 
Sementara, Humas UKSW Salatiga Anggraeni Upik menambahkan, para mahasiswa baru juga dikenalkan dengan lingkungan kampus, di antaranya Lembaga Kemahasiswaan (LK), Perpustakaan Universitas, dan registrasi matakuliah secara online yang dikenal dengan  Siasat. Sehingga, setelah masuk di UKSW ini para mahasiswa tidak bingung lagi.
 
“Mahasiswa baru ini, dikenalkan pula dengan berbagai kegiatan maupun lembaga yang ada di UKSW Salatiga ini. Sebagai contohnya, untuk pengenalan lembaga kemahasiswaan, pemaparannya dilakukan oleh aktifis LK. Untuk pengenalan perpustakaan, dilakukan oleh petugas perpustakaan. Masing-masing bidang dan lembaga saling mengenalkannya kepada mahasiswa baru,” jelas Upik kepada Harsem, kemarin.
 
Lebih lanjut dikatakan Upik, untuk penutupan OMB, para mahasiswa baru akan diberi suguhan hiburan musik. Mereka yang tampil di lapangan sepakbola UKSW di antaranya Wanxwunx Percussion, Sekawan Band, Lentera Kasih, Voice of SWCU, Bounty Crew dan Parade Kelompok Bakat Minat (KBM). Penutupan OMB ini dibuka juga untuk umum dan gratis.
 
Sementara, salah seorang mahasiswa baru yang ditemui Harsem, Inya Rambabeta yang berasal dari Kupang, NTT (Fakultas Teologi) mengaku bangga dan senang melihat koleksi buku di perpustakaan UKSW. Dari buku-buku ini akan sangat membantu belajar para mahasiswa.
 
Sedangkan, Vallicano Osasuma (Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer/FTEK) mengaku berminat untuk bergabung dengan lembaga kemahasiswaan. Karena sebelum menginjak bangku kuliah telah aktif berorganisasi mulai dari SMP hingga SMA menjadi pengurus OSIS. (hes/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger