Home » , , » Unnes Terjunkan 232 Sarjana Mendidik

Unnes Terjunkan 232 Sarjana Mendidik

Written By putra on Rabu, 26 September 2012 | 08.53

Prof Sudijono Sastroatmodjo
( HARSEM/UNNES.AC.ID )
SEMARANG- Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menerjunkan 232 sarjana pendidikan untuk mengabdi di berbagai pelosok negeri. Mereka tergabung dalam program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T).

Mereka akan ditempatkan di empat kabupaten, yakni Kabupaten Landak Kalimantan Barat (36 orang), Kabupaten Aceh Besar (76 orang), Kabupaten Manggarai (60 orang), dan Kabupaten Ende (60 orang).
Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan, sarjana mendidik yang siap diterjunkan tersebut harus menikmati segala kondisi di tempat pengabdian dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur. Sebab, mereka adalah insan terpilih dari sarjana lainnya yang mendaftar dan mengikuti seleksi SM-3T.

''Maka itu, waktu satu tahun adalah waktu yang pendek. Manfaatkan waktu itu seoptimal mungkin. Jangan bermalas-malas, apalagi hanya menunggu bulan pengabdian selesai,'' tuturnya saat memberikan pengarahan dan pembekalan pada para sarjana SM-3T terpilih, kemarin, di kampus Unnes Sekaran.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, Ende, Manggarai, Aceh, dan Landak sama saja dengan Jakarta, Semarang, atau kota besar lainnya. ''Dengan pendekatan dari dunia pendidikan, daerah tersebut harus digerakkan agar sama dengan kota-kota besar lainnya,'' katanya.

Pembekalan bagi para sarjana tersebut berlangsung 24 September hingga 5 Oktober 2012 di  Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah, Srondol Semarang. Terakhir Rektor berharap, sarjana SM-3T dapat berbagi informasi tentang apa yang ada di Indonesia kepada peserta didik di daerah pengabdian tersebut. 

''Berbagilah tidak hanya ilmu, tapi juga pengetahuan lainnya. Sebab, dengan berbagi kita akan bertambah kaya raya dan menjadi mulia. Dan dengan pendidikanlah itu dapat diwujudkan,'' tandasnya. (K3/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger