Home » , » SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Luncurkan Telsa TV

SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Luncurkan Telsa TV

Written By putra on Kamis, 04 Oktober 2012 | 08.36

MELIHAT STUDIO: Tamu undangan melihat studio setelah peluncuran Telsa TV milik SMK Telekomunikasi Tunas Harapan di Desa Bener Kecamaten Tengaran Kabupaten Semarang
( HARSEM/JBSM/SURYA YULI P )
 UNGARAN- SMK Telekomunikasi Tunas Harapan di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, kemarin meluncurkan Telsa TV.

Program televisi pendidikan itu bagi stakeholder  sekolah dan warga sekitar. Melalui saluran UHF 34, program televisi itu dapat dinikmati hingga radius 20 km. 

Peluncuran Telsa TV dihadiri Asisten III Sekda Pemkab Semarang Endang Ani Suesti, Kabid SMK Disdikpora Pemkab Semarang Taufikurahman, Ismoyo (Dinas Pendidikan Provinsi Jateng), dan tamu undangan

 Ketua Yayasan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Wisnu Buwono, didampingi Kepala Sekolah Ibnu Nadhir mengatakan, diluncurkannya Telsa TV ini merupakan terobosan SMK dalam bidang pengembangan pendidikan dan teknologi informasi (IT). 

Telsa TV dijadikan tempat praktik siswa dalam bidang penyiaran dan menjadi tempat pengembangan IT yang selama ini telah dilakukan SMK Telekomunikasi Tunas 

Harapan. ''Siarannya tidak hanya dimanfaatkan dan dinikmati SMK saja tetapi juga masyarakat sekitar,'' kata Wisnu.

Telsa TV sudah dipersiapkan sejak lama dan baru diluncurkan tahun ini. Untuk persiapan, SMK Telekomunikasi Tunas Harapan telah mengirimkan gurunya belajar ilmu penyiaran dan IT di sejumlah tempat. Sekolah juga telah menyiapkan studio khusus dan perangkat penyiaran layaknya stasiun televisi lainnya.

Ke depan Telsa TV juga akan dikembangkan sebagai televisi komersial tetapi tidak melepaskan fungsinya sebagai tempat praktik, belajar, pengembangan IT, dan media pengembangan pendidikan.

Asisten III Sekda Pemkab Semarang Endang Ani Suesti dan Kabid SMK Disdikpora Taufikurahman mengaku, Pemkab Semarang sangat bangga dengan SMK Telekomunikasi Tunas Harapan, yang terus berkarya dalam mengembangkan pendidikan dan teknologi.

SMK Telekomunikasi termasuk sekolah unggulan dari 34 SMK yang berada di Kabupaten Semarang, terutama di bidang pengembangan IT. 

''Semoga keberadaan Telsa TV akan mendorong semua SMK di Kabupaten Semarang untuk berinovasi di berbagai bidang pendidikan,'' kata Endang. (H2/JBSM/15)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger