Home » , » STIMIK Himsya Luluskan 63 Wisudawan

STIMIK Himsya Luluskan 63 Wisudawan

Written By Khoierzblogs on Rabu, 31 Oktober 2012 | 10.00




SEMARANG- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Himsya mewisuda 63 mahasiswa dari program S-1 Teknik Informatika (TI) dan S-1 Sistem Informasi (SI) di Hotel Pandanaran Semarang, Selasa (30/10). Dua wisudawan terbaik yakni Agha Noviawan (TI) dan Sugeng Murdowo (SI) berhasil lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) masing-masing 3,67 dan 3,89.

Ketua Pembina Yayasan Al-Himsya H Imam Syafi'i SE, dalam sambutannya mengungkapkan, semakin ketatnya persaingan di dunia kerja membuat lulusan STIMIK Himsya harus bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuan yang memadai.

''Kompetensi sangat penting untuk bisa bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya. Apalagi jumlah lapangan kerja yang ada tidak sebanding dengan sarjana yang dicetak saat ini setiap tahun terus bertambah,'' papar H Imam Syafii saat wisuda ketiga Program Sarjana Strata I didampingi Ketua STIMIK Himsya Septia Lutfi.

Untuk itu, lebih lanjut dijelaskan, lulusan hendaknya juga berani untuk mencari peluang khususnya di dunia usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof Mustafid menambahkan, meski hanya sekolah tinggi namun STIMIK Himsya ini termasuk perguruan tinggi nasional. Untuk itu tidak hanya kualitas lulusan yang harus ditingkatkan, tetapi juga para dosen atau pengajarnya juga harus memiliki kemampuan dan kompetensi andal. Menurut Prof Mustafid, lulusan perguruan tinggi semakin menjamur namun kompetensinya masih banyak yang diragukan.

''Modal karakter harus dibangun serta intelektualnya. Banyak STIMIK yang berhasil dan mudah-mudahan Himsya bisa terus meningkatkan kompetensinya,'' terangnya. (J14/JBSM/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger