Home » , , » Rektor Undip: Berkorban Atasi Problema Sosial

Rektor Undip: Berkorban Atasi Problema Sosial

Written By Khoierzblogs on Rabu, 31 Oktober 2012 | 10.04


SEMARANG- Pada Idhul Adha kali ini, Undip menyembelih 10 sapi sebagai hewan kurban. Daging diberikan kepada warga sekitar Undip yang memang membutuhkan. Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi mengatakan, pihaknya juga memberikan daging kurban kepada beberapa panti asuhan di Semarang.

“Untuk penyembelihan memang sengaja kami lakukan hari Senin, karena beberapa daerah kan sudah banyak yang melakukan penyembelihan hewan pada hari Jumat dan Sabtu. Untuk itu supaya daging tidak menumpuk,” urainya di sela penyembelihan hewan yang dilakukan di Halaman Rektorat Undip Tembalang, Senin (29/11) lalu.

Untuk itu, agar daging bermanfaat dan tidak sampai dihambur-hamburkan. “Jangan sampai pada akhirnya yang menerima daging jadi berlebihan dalam mengkonsumsi. Selain itu supaya distribusi daging juga lebih merata,” kata dia.

Supaya distribusi daging berjalan tertib dan tidak mengganggu kenyamanan warga, Undip sengaja memberikan langsung daging kurban kepada warga. “Intinya kami ingin ini berjalan tertib dan semua bisa mendapatkan daging,” kata dia.

Untuk tahun ini, Undip menyembelih 10 sapi dan lima kambing. “Untuk tahun lalu, ada tujuh sapi dan tujuh kambing. Kami bisa membagikan 1.120 bungkus daging, karena untuk satu sapi bisa menjadi 120 bungkus daging,” urainya.

Karena tahun ini jumlah hewan kurban lebih banyak dari tahun lalu, untuk itu jumlah warga yang mendapatkan juga lebih banyak. “Ajaran berkurban yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim sangatlah kontekstual pada saat ini. Rela berkorban dan berbagi untuk sesama sangatlah diharapkan mampu mengatasi problema sosial dewasa ini, dimana masih banyak warga yang kurang mampu. Maka perlu adanya solidaritas dari kita semua,” tandasnya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger