Home » , , » 350 Pelajar Ikuti Popda SD

350 Pelajar Ikuti Popda SD

Written By Khoierzblogs on Kamis, 08 November 2012 | 09.43

POPDA: Salah satu kontingen yang mengikuti Popda tingkat Kecamatan Banyumanik
HARSEM/WARA M
SEMARANG-Sebanyak 350 pelajar tingkat SD/MI Kecamatan Banyumanik mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat kecamatan. Dalam Popda yang akan berlangsung selama enam hari mulai Senin (5/11) yang lalu hingga Sabtu (10/11) sebanyak 13 cabang olahraga yang akan dilombakan.

Ketiga belas cabang yang dipertandingkan di antaranya, kids athletics putra/putri, renang, senam artistik, bulutangkis, bola voli mini, sepakbola mini, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, catur, pencak silat, karate, dan mini bridge.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Banyumanik H Sukali mengatakan, melalui Popda untuk memberikan kesempatan bagi pelajar khususnya tingkat SD/MI guna mengembangkan bakat di bidang olahraga. Sekaligus sebagai evaluasi terhadap pembinaan olahraga pelajar yang dilaksanakan di SD se-Kecamatan Banyumanik.

“Ajang Popda ini sebagai pencarian bibit-bibit atlet guna menghadapi kegiatan olahraga pelajar di tingkat Kota Semarang,” katanya. Dikatakan, peserta yang mengikuti merupakan siswa perwakilan dari tiap-tiap gugus yang terpilih dan berbakat. Kejuaraannya merupakan juara perorangan dan juara beregu.
 
Bagi peserta yang menduduki juara 1 berhak mewakili Kecamatan Banyumanik untuk maju tingkat kota.

“Di Kecamatan Banyumanik terdapat tujuh gugus. Bagi gugus yang berhasil memperoleh medali emas terbanyak berhak memboyong piala juara umum bergilir,” terangnya. (wam/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger