Home » , , » Reuni Akbar 50 Tahun Unissula,Gelar ‘Budaya Akademik Islami Award’

Reuni Akbar 50 Tahun Unissula,Gelar ‘Budaya Akademik Islami Award’

Written By Khoierzblogs on Kamis, 08 November 2012 | 09.38

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI
REUNI AKBAR: Jumpa pers ‘Home Coming Day’ Unissula
SEMARANG- Untuk memperingati 50 tahun Unissula berdiri dan mengabdi di dunia pendidikan, akan digelar ‘Home Coming Day’ atau reuni akbar 15 November mendatang. Seluruh alumni Unissula akan diundang mulai dari angkatan 1 hingga 64. Sekretaris jenderal (Sekjen) Ika Unissula, Nuridin mengatakan, ada sejumlah tokoh pemerintahan yang rencananya akan menghadiri reuni akbar kali ini.

 “Untuk yang sudah mengkonfirmasi akan datang yaitu Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Efendi,” jelasnya saat jumpa pers di ruang humas Unissula, kemarin.

Sedangkan, untuk tokoh lain yang juga diundang antara lain, Bupati Kota Waringin Barat Ujang Iskandar, Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, dan Ketua DPRD Kabupaten Demak Muhlasin.
    
“Untuk jumlah alumninya sudah lebih dari 25 ribu orang. Meskipun tidak semua menerima undangan, namun kami berharap agar semua bisa hadir, ini terkait dengan keterbatasan data base kami,” urainya.

 Tujuan dari dilaksanakannya reuni akbar tersebut di antaranya Unissula ingin meminta pendapat dan masukan dari alumni terkait kurikulum dan pengembangan fakultas masing-masing.

 “Yang kedua yaitu kami akan melakukan penggalangan dana pada acara reuni akbar nanti. Untuk dana yang terkumpul nanti akan kami pergunakan untuk menambah fasilitas sarana dan prasarana guna mendukung pembelajaran mahasiswa Unissula,” paparnya.

Sedangkan tujuan yang ketiga, seperti halnya di tahun-tahun sebelumnya, Unissula selalu memberikan penghargaan ‘Budaya Akademik Islami Award’ kepada sejumlah tokoh Indonesia.

“Yang sudah pernah menerima antara lain Ketua MK Mahfudz MD, pemilik Mustafa Center Singapura Mustaq Ahmad serta mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla,” jelasnya.

 “Untuk nominasi award  tersebut yaitu Bupati Kota Waringin Barat Ujang Iskandar, mantan Ketua DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia), Djunaidi serta Rektor Unikal (Universitas Pekalongan) Suryani,” urainya.

Sementara itu, ketua panitia ‘Home Coming Day’ Us Us Kurniawantoro berharap, minimal 60 persen undangan bisa hadir. “Karena tujuan dari diadakannya reuni akbar ini sangat penting, salah satunya kami ingin menginventarisir alumni serta potensi yang mereka miliki. Karena ternyata banyak lulusan dari Unissula yang memiliki jabatan yang sangat penting di pemerintahan,” jelasnya.

Pada reuni bertema ‘Silaturahmi Kembali ke Almamater Menuju Generasi Chairul Ummah’ ini, setidaknya sudah 20 persen undangan yang menyatakan kesiapannya untuk hadir. “Itu yang dari luar Jawa, harapannya yang di Pulau Jawa lebih banyak lagi yang akan hadir,” tandasnya. (awi/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger