Home » , , » Putra Putri Kampus Unnes,Jadi Ikon Konservasi

Putra Putri Kampus Unnes,Jadi Ikon Konservasi

Written By Khoierzblogs on Kamis, 08 November 2012 | 09.33

HARSEM/DOK
Argha Elton Situmeang dan Citra Putri Utami
SEMARANG- Putra Putri Kampus Unnes harus menjadi ikon konservasi.
Agar tambah menarik, Unnes harus terus bersolek. Para Putra Putri Kampus (Papika) memiliki peran untuk membuat penampilan Unnes tambah cantik. Tetapi mereka bukan sekadar ‘pagar ayu’ atau penerima tamu.

“Putra Putri Kampus harus menjadi ikon konservasi. Menyebarkan spirit konservasi kepada sivitas akademika dan masyarakat,” pinta Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes, Prof Dr Masrukhi pada malam penganugrahan Papika 2012 di Auditorium Kampus Sekaran, Selasa (6/11) malam.

Menurut Masrukhi, konservasi merupakan bagian visi-misi Unnes. Konsepnya tidak hanya pelestarian lingkungan. Tetapi juga bidang lain seperti, seni, budaya, dan moral. Pada ajang itu, setiap fakultas mengirimkan empat wakil. Jadi total diikuti 32 mahasiswa. Keluar sebagai pemenang adalah Argha Elton Situmeang (putra) dari Fakultas Hukum dan Citra Putri Utami dari Fakultas Bahasa dan Seni.

Menyusul pada urutan kedua M Rizqi Adhi Pratama (Fakultas Bahasa dan Seni) dan Putri Maya Purnamasari (Fakultas Teknik). Kemudian pada urutan ketiga Yosi Gumala (Fakultas Ilmu Pendidikan) dan Fany Yosica (Fakultas Hukum).

Adapun juara kepribadian disabet Elisa Happy Amalia (Fakultas Ilmu Keolahragaan). Sedangkan Nicky Soerya Raharja (Fakultas Ekonomi) memperoleh gelar juara favorit. Gelaran Putra Putri Kampus diadakan dua tahun sekali. Konsepnya bukan seperti ‘ratu-ratuan’ tetapi untuk mengembangkan kepribadian, kesantunan, dan karakter di kalangan mahasiswa.

“Papika merupakan media untuk menempa diri menjadi mahasiswa berprestasi,” jelas Masrukhi.

Malam pengaungerahan dimeriahkan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band, tarian medley Nusantara oleh mahasiswa Seni Tari FBS Unnes, dan fashion show oleh Putra-Putri Kampus Unnes 2010. Busana finalis merupakan rancangan mahasiswa Teknik Jasa Produksi Fakultas Teknik Unnes yang juga finalis Papika tahun 2010, yakni Pramesty Prameswari. (nji/15)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger