Home » , , » 87,03% Alumni Unimus Sudah Bekerja

87,03% Alumni Unimus Sudah Bekerja

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 09.38


HARSEM/JBSM/ANGGUN PUSPITA 
BERI SELAMAT:  Rektor Unimus Prof Djamaluddin Darwis memberi selamat salah satu wisudawan pada Wisuda ke 17 tahun 2012 di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, kemarin
SEMARANG- Keterserapan lulusan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) yang sudah diterima bekerja dapat dilacak melalui program penelusuran alumni. Program ini pun dapat mengetahui jumlah lulusan atau mahasiswa yang telah bekerja sebelum wisuda.

Hal itu disampaikan Rektor Unimus Prof Djamaluddin Darwis pada Wisuda ke 17 tahun 2012 di Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah, kemarin. Dia mengatakan, pada tahun ini terdapat beberapa wisudawan reguler yang telah diterima bekerja sebelum wisuda dan tersebar dari berbagai program studi. 

''Jika menurut BAN PT masa tunggu yang baik adalah kurang dari enam bulan sejak lulus. Maka dari data masa tunggu lulusan Unimus yang dilacak melalui program penelusuran alumni dua tahun terakhir, sebanyak 87,03% lulusan sudah mendapat pekerjaan,'' ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, 60,02% bekerja sesuai dengan bidang ilmunya, 27,01% sudah bekerja namun tidak sesuai bidangnya, dan sisanya tidak terdeteksi karena pindah domisili. Rata-rata sebanyak 13,5% memperoleh pekerjaan dalam waktu kurang dari satu tahun dan 86,5% memperoleh pekerjaan antara satu hingga dua tahun. 

Adapun, khusus lulusan program studi D3 Analisis Kesehatan, tiga bulan setelah wisuda 100% lulusan langsung terserap di institusi kesehatan yang membutuhkan bidang keahlian tersebut.

''Dengan progres yang jelas ini Unimus terus berupaya meningkatkan mutu akademik dan nonakademik. Salah satu wujudnya yakni seluruh program studi yang ada telah menerapkan sistem penjaminan mutu akademik dan terakreditasi oleh BAN PT,'' kata Rektor.

Pada kesempatan itu Unimus mewisuda 604 mahasiswa, di antaranya 109 orang Profesi Ners, 223 orang Sarjana, lima orang dari Diploma IV, dan 267 orang dari Diploma III. (K3/JBSM/15)



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger