Home » , , , » Biznet Perkenalkan Teknologi Komputasi Awan

Biznet Perkenalkan Teknologi Komputasi Awan

Written By Khoierzblogs on Jumat, 09 November 2012 | 09.28

foto: SM/Maulana M Fahmi
file: 8kseminar1,2-h55
WORKSHOP CLOUD COMPUTING: Stephen Tukimin sebagai Project Development Manage Biznet memandu mahasiswa saat memperkenalkan teknologi Cloud Computing
SEMARANG- Sekitar 50 mahasiswa Jurusan Teknik Telekomunikasi Polines Semarang mengikuti Seminar & Workshop Cloud Computing di kampusnya, Kamis (8/11). Dalam seminar,  Stephen Tukimin sebagai Project Development Manage Biznet yang menjadi pembicara memperkenalkan teknologi Cloud Computing. Tak hanya itu, dalam kesempatan itu juga langsung melakukan trial cloud computing usai seminar.

Stephen Tukimin menjelaskan Cloud Computing adalah Komputasi Awan, gabungan pemanfaatan teknologi komputer dan pengembangan berbasis internet.  Awan metafora dari internet. "Cloud computing sebenarnya sudah sangat populer di negara-negara maju. Dengan teknolgi ini sebuah perusahaan dapat menghemat biaya karena tak harus membeli sebuah server data melainkan dapat menyewa server melalui teknologi ini,"jelasnya.

Cloud Computing salah satu produk yang dimiliki oleh Biznet, dengan menyediakan server bagi data komputer yang disewakan dan dapat diakses dengan mudah melalui jaringan internet. Mempunyai kelebihan metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan  sebagai suatu layanan sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat internet.

" Melalui seminar ini diharapkan mahasiswa Polines mampu memahami teknologi Cloud Computing sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi yang pertama dipelopori Biznet di Indonesia,"jelas Stephen yang melihat antusiasme mahasiswa tentang teknologi ini. (H55/JBSM/15)







Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger