Home » , , » Jadi Perempuan Pertama

Jadi Perempuan Pertama

Written By Khoierzblogs on Senin, 12 November 2012 | 08.43

HARSEM/DOK
Annisa Mahardika
SEMARANG-Bagaimana rasanya menjadi siswa wanita di tengah mayoritas siswa pria? Tentu tak gampang. Seperti dialami Annisa Mahardika, siswa SMK Negeri 7 Semarang. Di sekolah itu, siswa putri memang ‘minoritas’.

Tetapi kondisi ini tak menjadi hambatan bagi Annisa. Dia bahkan berhasil menjadi ketua OSIS di sekolah yang dulu bernama STM Pembangunan itu. Dia meraup (572) suara dalam pemilihan ketua OSIS (pemilos) di sekolahnya, baru-baru ini. Mengalahkan Ryan Hidayat (539 suara) dan Elfira Lutfia (319 suara).

Pemilos diadakan Rabu (7/11) di lapangan sekolah. Sebelum pelaksanaan pemilos, semua siswa dikumpulkan di lapangan stemba untuk mengikuti apel yang dipimpin oleh Rasno SPd Pembina OSIS Stemba.

Rasno mengharap seluruh siswa agar menggunakan hak pilih dan mengambil pelajaran dari pelaksanaan pemilos. “Saya berharap pembelajaran yang didapatkan dari prosesi pemilos bisa bermanfaat bagi siswa semua terutama dalam kehidupan bernegara,” katanya.

Mengingat banyaknya siswa yang masuk dalam DPT, maka pemungutan suara dilaksanakan di tiga TPS. Masing-masing TPS terdiri atas 12 bilik suara.

Jalannya pemilos dipantau Soedaryanto staf Sekertariat KPU Kota Semarang. “Pelaksanaan pemilos di SMKN 7 Semarang dalam hemat kami relatif tertib, lancar dan terbilang cepat karena mengingat jumlah DPT yang mencapai angka ribuan. Ini tentu hasil kerja keras PPU dan KPPS yang wajib kita hargai,” jelasnya.

Drs Imawan Budianto Waka Kesiswaan mengatakan pemilos adalah pembelajaran politik. “Pemilos benar-benar dari, oleh, dan untuk siswa. Nantinya siswa bisa mengambil pembelajaran dalam kehidupan bernegara terutama pelaksanaan pemilukada atau pemilu legislatif,” cetusnya.

Pemungutan suara berlangsung dari pukul 11.00 selesai jam 13.30.  Pelaksanaan penghitungan baru bisa dimulai pukul 14.30 disaksikan KPPS, Waka Kesiswaan SMKN 7 Semarang dan puluhan pendukung masing-masing kandidat ketua OSIS. Begitu perolehan suara dibuka oleh Ihsan Setiadi sebagai panitia pemilihan umum (PPU).

Begitu mengetahui terpilih menjadi ketua OSIS, Annisa langsung melakukan sujud syukur. “Saya berterima kasih atas amanat dan dukungan kepada saya, tidak lupa kepada Ketua OSIS demisioner untuk memberikan bimbingan untuk pelaksanaan tugas kami ke depan,” katanya.

Terpilihnya Annisa memecahkan rekor karena selama ini. Dia menjadi perempuan pertama yang menjadi Ketua Osis SMK Negeri 7 Semarang. (nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger