Home » , , , » Kado Kecil untuk Veteran

Kado Kecil untuk Veteran

Written By Khoierzblogs on Senin, 12 November 2012 | 08.48

HARSEM/DOK
UNTUK VETERAN: Siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga menyerahkan kenang-kenangan kepada veteran usai upacara Peringatan Hari Pahlawan.
SALATIGA-Peringatan Hari Pahlawan di SD Muhammadiyah Plus yang berada di Dukuh Togaten Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti, tidak hanya digelar upacara, tetapi juga menghadirkan sejumlah veteran yang telah mengabdi sebagai personel TNI/Polri (ABRI). Beberapa di antaranya terlibat langsung dalam beberapa peristiwa sejarah bangsa.

Suasana haru terasa ketika para siswa memberikan kenang-kenangan dan kado kepada para veteran setelah upacara berlangsung.

''Kami menghadirkan para veteran saat peringatan Hari Pahlawan untuk membentuk semangat nasionalisme pada siswa. Ini bagian dari pendidikan karakter kebangsaan,'' kata Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Sutomo MAg.

Saat upacara dengan inspektur Langgeng Wiwoho MPd itu, seluruh warga sekolah memakai atribut yang menggambarkan sosok pahlawan. Ada yang mewakili pahlawan kesehatan, olahraga, pendidikan, keamanan, petani, dan lainnya. Di era sekarang ini semangat kepahlawanan tidak harus dalam bentuk perang, tetapi bisa dalam bentuk apa saja.

Para veteran yang hadir mengaku senang dan bangga diundang dalam peringatan Hari Pahlawan. Mereka merasa simpatik karena dalam usia yang sudah senja tetap dihormati generasi muda. Pesan dari para veteran adalah untuk terus berkarya dan membangun negara yang telah didirikan oleh generasi pendahulu. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa besar yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain. (H32-JBSM/16)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger