Home » , , » Jangan Ciptakan Kesan Polisi Menakutkan

Jangan Ciptakan Kesan Polisi Menakutkan

Written By Khoierzblogs on Rabu, 28 November 2012 | 08.59

HARSEM/HERU SANTOSO
SAHABAT ANAK : Ratusan anak TK berkunjung ke Satlantas Polres Salatiga, kemarin.
SALATIGA–Kebiasaan orangtua yang sering menakut-nakuti anaknya, bahwa polisi itu menakutkan harus dihindari. Kesan itu harus dihilangkan. Sekarang, justru polisi merupakan sahabat masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan nyaman.

Demikian diungkapkan Kapolres Salatiga AKBP Asep Jenal Ahmadi dihadapan ratusan anak TK dari perwakilan masing-masing kecamatan di Salatiga, Selasa (27/11) kemarin. Ditambahkan, kegiatan dilakukan dalam rangka persiapan operasi zebra pada akhir bulan ini. Yang akan meliputi kegiatan pre-emtif dan preventif dengan prosentase 80%, sedang 20% langkah penindakan.

“Kegiatan merupakan persiapan operasi zebra akhir bulan ini,” kata Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Restiana Pasaribu dan Kasat Lantas AKP Muryati.

Kasat Lantas AKP Muryati menambahkan, siswa berasal dari perwakilan TK di empat kecamatan di Salatiga. Anak-anak dihibur dengan pahlawan berkostum Ksatria Baja Hitam. Bahkan, diajak naik mobil patwal dan keliling kantor Satlantas di Jalan Diponegoro Salatiga.

“Kehadiran anak-anak TK ini merupakan sosialisasi bahwa polisi itu juga sebagai sahabat anak. Kita hadirkan juga seorang lelaki dengan pakaian robot Ksatria Baja Hitam. Serta diajak keliling kantor dengan naik mobil patwal atau patrol,” tandas AKP Muryati. (hes/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger