Home » , , » Juara Lipio Diterima Plt Walikota,‘Kalian Semua Top Markotop’

Juara Lipio Diterima Plt Walikota,‘Kalian Semua Top Markotop’

Written By Khoierzblogs on Rabu, 21 November 2012 | 09.30

HARSEM/LISSA FEBRINA
SANG JUARA: Plt Walikota menerima tim SMPN 4 Semarang, juara Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) Piala Presiden 2012
SEMARANG-Apresiasi dan ucapan selamat diberikan Plt Walikota kepada skuad sepak bola SMP 4 Semarang beserta pelatih dan pembina. Mereka telah memenangkan Liga Pendidikan Indonesia (Lipio) 2012. Kontingen didampingi Kepala Dinas Pendidikan serta Dinsospora Kota Semarang diterima Plt Walikota Hendrar Prihadi di VIP Room, Selasa (20/11).

Tim SMP 4 yang dipimpin Habel Kevin Sieqers berhasil menjadi Juara Lipio Nasional tingkat SMP setelah mengalahkan SMP 16 Banten dengan keunggulan tipis 1-0 di Stadion Brojonegoro Kuningan, Jakarta Rabu (14/11).

Gol tunggal Heka Pradana pada paruh babak kedua berhasil membawa tim menang dan menyandang predikat juara. Heka juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang tersebut.

Hendrar Prihadi dalam sambutannya mengungkapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh pemain, official, pelatih, kepala sekolah, guru, dan orangtua murid yang telah mendukung. “Tetap semangat untuk yang terbaik. Kalian semua top markotop,” ungkapnya

Kemenangan ini, lanjut Hendi, sangat membanggakan dan membahagiakan. Prestasi tersebut menurutnya hasil dari semangat untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga, sekolah, kota dan provinsi Jawa Tengah. 
“Jangan terlena atau merasa hebat. Tetap berlatih dan tanamkan falsafah ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk,” pesan Hendi.

Plt Walikota juga menyatakan kesiapannya mendukung kegiatan sekolah yang bersifat positif. Termasuk kemudahan penggunaan fasilitas pemerintah, seperti stadion untuk berlatih. Dukungan tidak hanya bagi SMP 4 Semarang, tetapi juga sekolah. 

Ditambahkan Hendi, anak-anak adalah generasi bertalenta yang harus terus didukung keluarga, sekolah, dan Pemkot Semarang. Ke depan, dengan disengkuyung seluruh pihak diharapkan tumbuh generasi unggul di berbagai bidang.

Sementara Manajer SMP 4 Semarang Sudibyo mengatakan, keberhasilan anak-anak  tidak terlepas dari hasil kerja keras manajemen, pelatih dan pemain. Karena telah melakukan pembinaan dengan baik.

Tahun lalu, SMPN 4 menjadi runner up. Akhirnya tahun 2012 ini mendapatkan hasil maksimal. “Skuad ini adalah generasi emas yang harus dibina dan diarahkan dengan baik agar terus berprestasi,” tandas Sudibyo. (lif/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger