Home » , , » Lebih Baik Manasik Haji Sedari Dini

Lebih Baik Manasik Haji Sedari Dini

Written By Khoierzblogs on Selasa, 06 November 2012 | 10.50

HARSEM/LISSA FEBRINA
MANASIK HAJI: Ratusan anak-anak didik dari lima TK berpakaian serba putih mengikuti rangkaian     manasik haji yang diadakan Yayasan Badan Amal Jariyah Keluarga HM Sulchan
SEMARANG- Ada yang berbeda akhir pekan kemarin, sedikitnya 230-an siswa-siswa dari lima TK mengenakan pakaian  serba putih. Bak peserta haji dewasa, ratusan anak-anak ini larut dalam lantunan ayat-ayat suci Alquran saat mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji, di GOR Satria Jalan Hasanudin, belum lama ini.

Sebut saja Priyanka Fatima Aurora Sri Citogami (6). Siswa TK Siti Sulaechah 04 Jl Ahmad Yani itu begitu menikmati rangkaian kegiatan manasik. Kendati panas dan bercucuran keringat,  gadis cantik yang akrab disapa Maura ini tetap bersemangat.

“Aku senang bisa ikut kegiatan manasik haji ini, semoga saja nanti kalau sudah besar bisa pergi haji sungguhan,” ujar Maura. Tak jauh berbeda, Aditya Hacianu Putra (6) juga baru pertama kali mengikuti kegiatan manasih haji yang diadakan oleh sekolahnya. “Kata bu guru yang ikut manasik haji ini anak TK B, rasanya senang, banyak teman-temannya juga. Kata bu guru ini latihan,” kata Adit ramah.

Dikatakan Thoriq, salah satu pengurus Yayasan Badan Amal Jariyah Keluarga HM Sulchan Semarang, kegiatan manasik haji ini diadakan oleh lima TK, yaitu TK Siti Sulaechah 01 Mayangsari, TK Siti Sulaechah 02 Pondok Raden Patah, TK Siti Sulaechah 03 Pondok Raden Patah, TK Siti Sulaechah 04 Jalan Ahmad Yani dan TK Siti Annisa.

“Ini merupakan kurikulum kita, sebagai ajang pembelajaran bagi siswa-siswa, kami ingin mengenalkan kegiatan ini sedari kecil kepada anak-anak dengan harapan kelak mereka bisa menunaikan rangkaian ini hingga menjalankan ibadah haji,” ujar Thoriq usai membuka kegiatan tersebut.

  Selain sebagai pembelajaran bagi anak didik di yayasan, kegiatan ini juga sebagai media untuk meningkatkan silaturahmi antar anak didik, para orang tua murid, guru-guru serta pengurus yayasan. “Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat menambah ilmu kepada anak-anak didik. Dan ini juga dalam rangka konsolidasi dan bersinergi untuk memajukan dunia pendidikan,” bebernya.

Ditambahkan Rahayu Suryo Irawan, salah satu pengurus yayasan yang juga menjabat sebagai TU di TK Siti Sulaechah o4, kegiatan mansik haji ini sudah untuk yang kedua kali digelar. “Belajar manasik haji alangkah baiknya bila dilakukan sejak usia dini. Anak-anak menjadi lebih tahu bagaimana tahapan-tahapan ibadah haji. Ini juga untuk motivasi pada  anak-anak. Semoga ini bermanfaat kelak jika telah besar. Pelajaran sedari dini ini akan lebih membekas,” tandasnya. (lif/15)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger