Home » , , » Lulusan Unisbank Didorong Kompeten

Lulusan Unisbank Didorong Kompeten

Written By Khoierzblogs on Rabu, 07 November 2012 | 08.50

HARSEM/JBSM/HARTATIK
IKUT WISUDA: Bupati Pati Haryanto mengikuti wisuda setelah menempuh studi pada Program Pascasarjana Ekonomi Unisbank, Senin (5/11), di Patra Jasa Convention Hotel
SEMARANG- Tekanan persaingan yang tidak hanya datang dari dalam negeri tapi juga luar negeri menuntut perguruan tinggi mencetak lulusan yang kompeten. Banyaknya tantangan yang dihadapi ini tidak terlepas dari ketatnya persaingan dalam berbagai aspek kehidupan.

''Pengaruh persaingan yang semakin ketat ini merupakan tantangan yang harus dihadapi, bukan untuk dihindari. Pendidikan dan pengalaman selama menempuh studi menjadi bekal baik dalam berpikir, bertindak dan berperilaku seorang intelektual,'' ujar Rektor Universitas Stikubank (Unisbank) Bambang Suko Priyono saat melepas wisudawan ke-68, Senin (5/11), di Patra Jasa Convention Hotel 

Terkait dengan entrepreneurial university, dia berharap dengan jiwa kewirausahaan, lulusan bisa menciptakan peluang bisnis yang ada. Mereka jangan takut untuk gagal, sebaliknya sikap optimis dimanapun berada baik sebagai birokrat, profesional, intrapreneur maupun sebagai interpreneur mampu membawa kesuksesan.

Saat ini, lanjutnya, Unisbank tengah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak agar alumninya memiliki kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya. Kerja sama itu terkait program sandwich, dual degree, twinning program atau short course, pertukaran mahasiswa maupun staf pengajar antara Unisbank dan universitas di mancanegara.

''Awal November ini kami mengirim dua mahasiswa dari Fakultas Teknik ke Universitas Chulalongkorn di Thailand,'' imbuhnya. Pada kesempatan itu, Bupati Pati Haryanto dinobatkan sebagai wisudawan kehormatan, sebagai lulusan Program Pascasarjana Ekonomi.

Wisuda kali ini diikuti 523 orang dari berbagai fakultas. Dari jumlah itu, 76 orang di antaranya dinyatakan lulus berprestasi. Wisudawan terbaik diraih oleh Agung Dwi Lakssono dan Akhmad Zein dari Fakultas Tehnologi Informasi dengan IPK 3,78. Selanjutnya, Hendri Setyantoro dari Fakultas Ekonomi (IPK 3,80), Alin Arma Junia dari Fakultas Sastra dan Ilmu Budaya (3,59) dan Rizka Yenidiarti  (3,59).

Muhammad Khumari dari Fakultas Tehnik (3,52), Dedy Susanto dari Program Pascasarjana (3,91), Kustiyono dari Program Profesi Akuntansi (3,89) dan Puji Utama dari Program Diploma (3,76). (J9/JBSM/15)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger