Home » , , , » Menang Lomba AC, Tingkat ASEAN

Menang Lomba AC, Tingkat ASEAN

Written By Khoierzblogs on Jumat, 30 November 2012 | 09.15

HARSEM/DOK
Achmadi
ACHMADI, mahasiswa Teknik Elektro Politeknik Negeri Semarang (Polines) menyabet medali emas ajang "The 9th ASEAN Skills Competition 2012" di Jakarta baru-baru ini. Ia menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia dalam kegiatan dua tahunan ini.

Indonesia mengirimkan 42 peserta dalam kompetisi tersebut. Prestasi yang diraih lulusan SMKN 2 Kendal ini untuk kategori lomba refrigeneration and air conditioner.

"Seleksi panjang harus saya ikuti hingga lolos nasional," ujar Achmadi yang juga penerima program Bidikmisi Kemdikbud ini.

Ia mengatakan, seleksi nasional harus dilalui dalam dua tahap dengan persaingan yang cukup ketat. Dengan penyeleksi dari Kemdikbud dan Kemenakertrans. Di seleksi tahap dua ini, lanjutnya, terpilih tiga peserta masing - masing kategori untuk selanjutnya berhak mengikuti pembekalan selama sembilan bulan sebelum bertanding.

''Tiga peserta terpilih selanjutnya terseleksi dua orang sebagai kompetitor dan satu orang sebagai observer,'' imbuhnya.

Atas prestasi yang diraih ini, ia akan dikirim untuk berlaga pada ajang World Skill International di Leipzig, Jerman pada Juli 2013 mendatang.  (J9-JBSM/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger