Home » , , , » SDN 01 Sendangmulyo Wujudkan Sekolah Rindang

SDN 01 Sendangmulyo Wujudkan Sekolah Rindang

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 09.29

HARSEM/JBSM/MODESTA FISKA TANAM POHON: Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tembalang Sowad menanam pohon di lingkungan SDN Sendangmulyo 01, Kamis (1/11) dalam gerakan Kecil  Menanam Dewasa Memanen




SEMARANG- Kegiatan penghijauan Kecil Menanam Dewasa Memanen (KMDM) terus digerakkan di lingkungan sekolah seperti di SDN 01 Sendangmulyo Kecamatan Tembalang yang berlangsung Kamis (1/11) pagi. Sebanyak 125 pohon berbagai jenis seperti sawo kecik, matoa, tanjung dan mangga ditanam oleh perwakilan orangtua serta ratusan siswa di dalam dan di depan area sekolah seluas lebih dari 6.470 m2.

Menurut Kepala Sekolah SDN Sendangmulyo 01 Immanuel Tri S, kegiatan ini dilakukan sebagai sebuah inovasi yang konsisten mewujudkan lingkungan sekolah rindang sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan serta mendukung pembelajaran bagi siswa. 

''Dengan banyak pohon maka lingkungan sekolah jadi rindang, sejuk dan nyaman. Apalagi di areal sekolah ini masih cukup luas dan belum dimanfaatkan,'' papar Immanuel.

Dia menambahkan, langkah ini juga diharapkan bisa mendorong anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan di sekitarnya dan belajar untuk merawat pohon yang sudah ditanam tersebut. 

Biaya pelaksanaan kegiatan ini diperoleh dari bantuan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Pemali Jratun Kementerian Kehutanan, Bantuan Operasional Sekolah serta dari masyarakat yang tidak mengikat.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tembalang Sowad mengimbau, masing-masing siswa bisa memelihara atau menanam pohon di rumahnya agar lingkungan bisa lebih asri. Manfaat yang diperoleh pun cukup besar karena dengan menanam nantinya akan memanen banyak hal positif dari keberadaan tanaman itu.

''Manfaatnya sangat besar, jangan diartikan semata-mata memanen buah, daun atau batang tetapi dibalik itu banyak hal bisa diperoleh mulai dari menghasilkan oksigen, kerindangan hingga kesejukan membuat kita nyaman belajar di sekolah ataupun di rumah,'' terang Sowad. (J14/JBSM/15)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

18 Januari 2014 22.34

alhamdulillah sdn sendangmulyo 01 sekarang jadi nyaman dan tentram..

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger