Home » » Tahun Baru, Cleaning Service Diberi Tumpeng

Tahun Baru, Cleaning Service Diberi Tumpeng

Written By Khoierzblogs on Senin, 19 November 2012 | 09.36

HARSEM/WARA MERDEKAWATI
GEMBIRA: Salah satu siswa secara simbolis memberikan potongan tumpeng kepada petugas kebersihan.
SEMARANG-Banyak cara dapat dilakukan untuk menyambut peringatan 1 Muharam 1434 Hijriyah. Di antaranya dengan menyelenggarakan pawai, perlombaan, atau acara doa bersama.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa KB-TKIT Bina Amal di Jalan Kyai Saleh 8 Mugassari, belum lama ini. Dalam peringatan tahun baru 1 Muharram 1434 H tahun ini diselenggarakan kegiatan doa bersama awal tahun. Acara yang bertemakan ‘Semangat Baru, Semangat Belajarku!’ ini untuk mengenalkan kepada siswa mengenai tahun baru Islam.

“Tujuan kegiatan selain mengenalkan anak-anak tentang tahun baru Islam dan memberikan semangat baru agar anak-anak semakin semangat belajar sembari bermain,” kata Kepala KB-TKIT Bina Amal, Eka Hariyani.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu guru menoneng, yang didengarkan serius oleh seluruh siswa. Selain itu, dalam peringatan Muharram juga dilakukan potong tumpeng sebagai ungkapan syukur. Secara simbolis, potongan tumpeng diberikan kepada seluruh pejuang kebersihan LPIT Bina Amal.

“Simbolisasi tumpeng diberikan untuk karyawan cleaning service di lingkungan LPIT Bina Amal sebagai ungkapan terima kasih siswa atas jasa mereka yang membantu membersihkan lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Bakti Sosial
Pada rangkaian acara yang sama, SDIT Bina Amal melakukan kunjungan sosial ke Tambak Lorok, Tanjung Emas Semarang Utara. Kegiatan melibatkan siswa kelas empat. Pihak sekolah juga mengumpulkan bantuan yang akan diberikan kepada anak-anak kurang mampu.

Bantuan yang terkumpul cukup banyak. Barang yang dikumpulkan berupa 250 kg beras, 150 L minyak goreng, 150 kg gula pasir, 100 dus mie instan, dan pakaian pantas pakai.

Bantuan diberikan kepada warga RT 14 RW 10. Setiap warga mendapatkan paket berisi bahan makanan pokok serta sejumlah pakaian pantas pakai.

Menurut salah satu guru, Eliya Susby, kegiatan rutin diadakan setiap tahun namun tempatnya berbeda. "Tujuan kegiatan adalah untuk menumbuhkan kepedulian sosial seluruh civitas akademika khususnya bagi siswa-siswi SDIT Bina Amal," jelasnya.

Pihaknya berharap, kegiatan mampu mencapai tujuan yang dimaksud serta menjadikan SDIT Bina Amal sebagai lembaga pendidikan yang semakin bermanfaat bagi masyarakat. "Yang pasti kegiatan ini juga sekaligus sebagai praktek pendidikan karakter bagi anak-anak," tandasnya. (wam, awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger