Home » » Usai Kirim Doa, Langsung Sikat!

Usai Kirim Doa, Langsung Sikat!

Written By Khoierzblogs on Selasa, 27 November 2012 | 09.10

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI
PERIKSA GIGI: Para siswa mengikuti pemeriksaan gigi gratis.
RATUSAN anak yatim di Semarang mengikuti doa bersama untuk korban perang di Palestina pada Sabtu (24/11) lalu. Usai berdoa, tak menunggu lama langsung menyikat gigi masing-masing. Pasalnya, setelah itu mereka disikat giginya.

Sebanyak 120 siswa ini tergabung dalam Yatim Mandiri Semarang. Kepala Cabang Yatim Mandiri Semarang, Bagus Sembodo mengatakan, kegiatan sekaligus untuk memperingati 10 Muharam.

"Kami mengajak anak yatim untuk mendoakan sahabat-sahabat di Palestina," jelasnya kepada Harsem di sela kegiatan di Taman KB Semarang.

Para yatim ini berharap anak-anak di Palestina diberi ketabahan dan kesabaran. "Kami berharap perang cepat berakhir. Karena kasihan anak-anak yang di sana," jelasnya.

Kegiatan tersebut sekaligus untuk menyalurkan bantuan dari donatur kepada yatim. "Kami memiliki sekitar 2.500 donatur yang memberikan dana 120 anak yatim di bawah bimbingan kami," jelasnya.

Donatur berasal dari beberapa instansi baik pemerintahan maupun swasta. Namun, jika ada donatur yang ingin memberikan bantuan ke korban perang di Palestina akan difasilitasi.

Untuk anak-anak yatim sendiri, Yatim Mandiri mengasuh anak mulai dari jenjang SD hingga SMA. "Setiap semester, satu siswa mendapatkan dana lumayan," jelasnya.

Untuk jenjang SD, masing-masing anak mendapatkan Rp 228 ribu, SMP Rp 325 ribu dan SMA Rp 380 ribu. "Namun bisa berubah, tergantung donatur," jelasnya. (awi/nji)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger