Home » , , » 25 Mahasiswa Asing Ikuti PIBBI

25 Mahasiswa Asing Ikuti PIBBI

Written By arnoldy septiano on Selasa, 08 Januari 2013 | 10.05

HARSEM/HERU SANTOSO
Rektor Prof Pdt John A Titaley memberikan ucapan selamat kepada peserta PIBI.
 REKTOR UKSW Salatiga Prof Pdt John A Titaley secara resmi membuka kegiatan Program Intensif Belajar Bahasa dan Budaya Indonesia (PIBBI) ke-62 yang digelar di Balairung UKSW, Senin (7/1) kemarin. Sebanyak 25 peserta dari Australia dan didominasi Australia National University (ANU).
“Suatu kehormatan bagi UKSW karena kedatangan 25 mahasiswa dari ANU yang mengikuti PIBBI ke-62 tahun ini. Mereka akan belajar bahasa dan budaya Indonesia. Saya berharap, peserta PIBBI dapat mengikuti program ini dengan baik sesuai jadwal dan aturan yang ada. Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada Australia National University (ANU) yang telah mengirimkan utusannya ke UKSW ini,” terang John A Titaley.

Sementara, Direktur LTC UKSW, RPN Dian Widi Sasanti mengatakan, bahwa program ini yaitu PIBBI akan berlangsung hingga 15 Februari mendatang. Salah satu program yang wajib diikuti peserta PIBBI adalah Kelas Budaya yang meliputi kelas membatik, memasak dan pencak silat. Selain itu, peserta juga akan dibawa dalam kunjungan ke pasar, pondok pesantren serta perkebunan tanaman organik di Salatiga ini.

“Khusus untuk hasil dari belajar peserta PIBBI di kelas budaya nantinya akan ditampilkan pada acara siang budaya pada 30 Januari mendatang. Selama mengikuti PIBBI ini para peserta akan tinggal di rumah penduduk yang merupakan dosen atau masyarakat umum dalam program homestay,” tandas Dian Widi. (hes/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger