Home » , , » 64 Sekolah Ikuti Economic Competitions

64 Sekolah Ikuti Economic Competitions

Written By arnoldy septiano on Kamis, 17 Januari 2013 | 09.18

HARSEM/HERU SANTOSO
Pemenang lomba berpose usai menerima piala.


SALATIGA–Sebanyak 64 peserta dari berbagai SMA dan SMK di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengikuti berbagai lomba yang digelar Prodi Studi Ilmu Ekonomi-FEB UKSW Salatiga, Rabu (16/1). Kegiatan digelar di Balairung kampus setempat.

Lomba yang digelar adalah entrepreneurship games (EG), Satya Wacana’s ccounting competition (SWAN), dan business comunication competition (BCC).

Penanggung jawab kegiatan economic competitons (EC), Dr Gatot Sasongko mengatakan, kegiatan EC dan seminar perbankan dapat memiliki pemahaman yang baik sehingga dapat menjadi tulang punggung bangsa dalam memperkokoh perekonomian di era. Selain itu, melalui kegiatan lomba dan seminar seperti ini, peran FEB UKSW dapat semakin dikenal masyarakat luas.

Narasumber yang dihadirkan adalah Dr Joni Swastanto (Kepala Kantor Bank Indonesia Wilayah V Jawa Tengah dan DIY), Hezron Sabtyo (Manajer Produksi CV Coco Prima Jaya), dan Dr Roos Kities Andadari (Staf Pengajar FEB UKSW).

“Kegiatan semacam ini, telah digelar untuk yang keempat kalinya. Dan tahun 2013 ini diikuti sebanyak 64 peserta dari SMA dan SMK di Jawa Tengah,” terang Gatot.

“Salah satu peserta SMA Negeri 5 Surabaya. Harapannya, dengan seminar dan lomba (EC) ini, FEB dapat semakin dikenal masyarakat luas,” imbuhnya.

Koordinator Sekretariat Nungki Praditya menyebutkan, untuk peserta EC tahun 2013 menurun dibanding tahun sebelumnya. “Harapan kami, pada EC tahun mendatang jumlah peserta akan semakin banyak,” tandas Nungki, kemarin. (hes/nji)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

14 Maret 2013 20.04

Your path to success * Visit http://www.mhcom.tk * All smart people like it

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger