Home » , » ‘Angkatan Fosil’ Meriahkan Lomba Bentik

‘Angkatan Fosil’ Meriahkan Lomba Bentik

Written By arnoldy septiano on Senin, 14 Januari 2013 | 09.04

HARSEM/HERU SANTOSO
Mahasiswa antusias mengikuti lomba bentik.


PERMAINAN tradisional dilombakan untuk memeriahkan Pekan Olahraga  Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (POFTE) UKSW 2013. Mempertandingkan permainan rakyat, pekan olahraga mendapat sambutan sangat meriah dari mahasiswa.

Tiga permainan tradisi yang dilombakan adalah panjat pinang, voli beber, dan bentik. Suatu kegiatan yang biasa dilakukan di masyarakat untuk bersenang-senang.

''Permainan ini untuk mengingatkan masa kecil dulu. Tantangannya bagaimana bisa memukul jauh,'' ungkap Simon Wedhatama, salah satu mahasiswa yang ikut ambil bagian dalam lomba bentik.

Kegiatan dimainkan di lapangan kampus, akhir pekan lalu. Terdapat enam angkatan mahasiswa yang mengikuti kegiatan mulai dari angkatan 2012 hingga angkatan 2007 yang disebut sebagai angkatan fosil karena menjadi angkatan tertua.

Dalam panjat pinang, tiap angkatan masing-masing diwakili lima orang.  Bercelana pendek dan bertelanjang dada, sembari bergembira mereka berusaha mengambil berbagai hadiah yang digantungkan di puncak bambu sebagai pengganti pohon pinang.

Sebagaimana panjat pinang biasanya, kegiatan tersebut memantik berbagai kelucuan yang disambut sorak sorai penontonnya.

Sedangkan permainan voli beber diikuti tiga pemain untuk masing-masing tim. Lalu bentik, dimainkan dengan memakai dua batang kayu panjang dan pendek.

Karena sudah sangat jarang dimainkan, permainan ini mampu mengingatkan masa kecil peserta dan penonton. Masing-masing perwakilan angkatan berusaha mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya dengan melempar potongan kayu sejauh mungkin.

Selain permainan tradisional tersebut, POFTE yang bertemakan Unity in Sandal Jepit, juga dilombakan berbagai olahraga dan games.

''Sandal jepit diambil dari logo FTEK. POFTE diselenggarakan untuk memelihara kebersamaan dan mengakrabkan mahasiswa FTEK antarangkatan, khususnya mahasiswa angkatan 2012 dengan angkatan fosil,” tutur Daniel Pebrianto, ketua panitia. (hes, J21,H32-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger