Home » , , » Asah Kepedulian, Kumpulkan Dana Banjir Jakarta

Asah Kepedulian, Kumpulkan Dana Banjir Jakarta

Written By arnoldy septiano on Selasa, 22 Januari 2013 | 08.05

HARSEM/ARIS WASITA WIDIASTUTI
Sejumlah siswa SMPIT Harapan Bunda Semarang tengah mengumpulkan sumbangan


MESKI terpisah jarak, siswa dari SMPIT Harapan Bunda tetap semangat menghimpun bantuan untuk korban bencana banjir yang melanda ibukota.  Banjir Jakarta tidak hanya menelan harta benda namun juga korban jiwa. Hal itu membuat siswa prihatin dan merasa terlibat.

Waka Humas Joko Winarso mengatakan, selain untuk membantu korban, anak-anak bisa memiliki kesadaran peduli lingkungan. “Sebagai umat muslim, kami ingin agar anak-anak lebih peduli sesama. Salah  satunya dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Ini sebagai wujud persaudaraan islami,” jelasnya kepada Harsem usai penggalangan dana, kemarin.

Terlihat, antusiasme siswa sangat besar. “Bahkan ada siswa yang rela membuka tabungannya demi memberikan bantuan ini. Ada juga yang menyisihkan uang sakunya,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah memberitahukan orangtua siswa melalui selebaran tentang penggalangan dana. “Oleh karenanya, banyak orangtua yang berperan,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini, sekolah tersebut memang sangat aktif terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan.
“Kami pernah melakukan penggalangan dana bencana gunung Merapi dan korban perang di Palestina. Bahkan untuk Palestina, dana yang kami himpun mencapai Rp 10 juta,” jelasnya.

Saat memberikan bantuan korban Merapi, pihak sekolah mengirimkan wakil ke lokasi pengungsian. “Namun kali ini, kami akan mengirimkan bantuan melalui badan zakat,” jelasnya.

Hal tersebut terkait kondisi geografis Jakarta yang belum memungkinkan dikunjungi.  Sementara, penggalangan dana dilakukan dengan cara anggota OSIS mengedarkan kotak dari kelas ke kelas. “Jumlah bantuannya beragam, ada yang Rp 50 ribu, bahkan ada yang Rp 100 ribu,” jelasnya.

Namun demikian, guru juga akan mengeluarkan bantuan uang. “Hingga dua hari ke depan, kami masih menerima bantuan. Akhir pekan akan disalurkan ke Jakarta,” paparnya. Jumlah yang terkumpul di hari pertama mencapai Rp 3,7juta. (awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger