Home » , » Bank Jateng Jamin BOS Tepat Waktu

Bank Jateng Jamin BOS Tepat Waktu

Written By arnoldy septiano on Jumat, 11 Januari 2013 | 08.40

SM/MUHAMMAD SYUKRON-SM Network
Kepala Dinas Pendidikan Nur Hadi Amiyanto menandatangani kerja sama penyaluran BOS SD/MI dan SMP/MTs, didampingi Joko Sambodo (batik), kemarin.
Bank Jateng akan menyalurkan bantuan operasional sekolah (BOS) Jawa Tengah. Pihak bank menjamin penyalurannya tepat waktu.

DIREKTUR Pemasaran Bank Jateng Joko Sambodo menuturkan, sepanjang 2012 Bank Jateng menyalurkan BOS ke sekolah penerima di seluruh Jawa Tengah sebesar Rp 2,665 triliaun. Yang dilakukan per triwulan dan melibatkan seluruh unit operasional.

''Program BOS bertujuan meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 yang bermutu. Kami berharap, pendidikan di Indonesia semakin berkualitas,'' tutur Joko usai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Tengah di Kantor Dinas Pendidikan Jateng Jalan Pemuda 134, Kamis (10/1).

Penandatanganan PKS dalam penyaluran BOS untuk SD/MI dan SMP/MTs yang dilakukan Bank Jateng itu, kata Joko merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah berakhir 31 Desember 2012.

''Kerjasama kami perpanjang sampai 31 Desember 2013. Agar kelancaran penyaluran dana dapat tercapai dan lebih baik lagi,'' jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs Nur Hadi Amiyanto MEd menambahkan, BOS merupakan program pemerintah untuk membebaskan seluruh siswa SD/MI negeri dan SMP/MTs negeri terhadap biaya operasional sekolah. Kecuali pada rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan sekolah bertaraf internasional (SBI).

''Sumbangan/pungutan bagi sekolah RSBI dan SBI harus tetap mempertimbangkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan nirlaba. Sehingga sumbangan/pungutan tidak boleh berlebih,” paparnya.

“BOS juga membebaskan siswa miskin dari pungutan dalam bentuk apapun. Baik di sekolah negeri maupun swasta, serta meringankan beban biaya operasional siswa SD/MI dan SMP/MTs swasta,'' paparnya, kemarin. (H84-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger