Written By arnoldy septiano on Selasa, 22 Januari 2013 | 07.57

HARSEM/DOK
Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin menyerahkan sertifikat pendidik kepada Wiwit Styowati perwakilan Fakultas Teknik



Tahun 2012 peserta sertifikasi dosen Universitas Negeri Semarang (Unnes) dinyatakan lulus 100% oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti). Demikian dilaporkan Koordinator Sertifikat Dosen (Serdos) Unnes Ngabiyanto Msi saat penyerahan sertifikat pendidik, Senin (21/1), di kampus Sekaran.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Unnes Dr Agus Wahyudin kepada perwakilan dari setiap fakultas. Yakni Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto (FIP), Sucipto Hadi Purnomo (FBS), Tjaturahono Budi Sanjoto (FIS), Yustinus Ulung Anggraito (FMIPA), Wiwit Styowati (FT), Chatila Maharani (FIK), Rodiyah (FH), dan Heri Yanto (FE).

Ngabiyanto juga melaporkan, 2012 Unnes mengajukan 142 dosen yang disertifikasi melalui tiga  gelombang. Sebanyak 141 dosen dinyatakan lulus dan 1 orang dibatalkan keikutsertaannya karena dosen tersebut tercatat  sebagai Beasiswa Pendidikan Pascasarjana (BPPS) di sistem Dikti, sehingga peserta serdos Unnes dinyatakan lulus 100%.

“Total dosen Unnes berjumlah 989 orang, yang sudah tersertifikasi sampai hari sebanyak 761 orang. Sedangkan yang belum tersertifikasi sejumlah 228 orang,” katanya.

Ngabiyanto menambahkan secara nasional ketidaklulusan serdos 2012 sebesar 10,64% yakni dosen yang disertifikasi sebanyak 15.625 dosen, yang belum lulus 1.662 dosen.

PR I Unnes Dr Agus Wahyudin mengajak kepada dosen yang profesional dan martabat supaya meningkatkan kinerjanya dengan merujuk pada 4 kompetensi yakni kompetensi kepribadian, pedagogik, profesional, dan sosial. (nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger