Home » , » Kampus Kristen Deklarasi Aliansi Strategis

Kampus Kristen Deklarasi Aliansi Strategis

Written By arnoldy septiano on Senin, 28 Januari 2013 | 11.43

HARSEM/HERU SANTOSO
Deklarasi aliansi strategik oleh perguruan tinggi Kristen se-Indonesia di UKSW Salatiga


SALATIGA-Tujuh universitas Kristen dan tujuh sekolah tinggi theologia (STT) se-Indonesia menggelar deklarasi aliansi strategis Perguruan Tinggi Kristen Indonesia (PTKI) dan Mitra di Balairung Utama UKSW Salatiga, Sabtu (26/1) kemarin. Acara diprakarsai Lembaga Kemahasisiwaan (LK) UKSW Salatiga.

Ketujuh universitas Kristen dan STT tersebut adalah UKSW, Universitas Kristen Petra Surabaya, STT Bala Keselamatan Gorontalo, STT Bandung, STAKN Kupang, dan Universitas PGRI NTT.

Kemudian Universitas HKBP Nomensen Medan Sumatra Utara, Universitas Kristen Maranatha

Bandung, STT Amanat Agung Jakarta, Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, UKIT Toraja, STT GMI Bandar Baru Sumatera Utara, dan Universitas Ciputra Surabaya.

Dalam pertemuan, peserta sepakat menyatakan deklarasi dan komitmen bersama. Mereka prihatin tiada forum komunikasi sehingga kampus berjalan sendiri-sendiri.

Tujuannya, membangun jejaring komunikasi, kerjasama dari level ide dan aplikasi. Bahkan memperkuat hubungan persaudaraan dan persekutuan kristiani dan memperkuat bargaining position.

“Selama ini ada ketimpangan baik dari luar maupun dalam universitas itu sendiri,” kata Pembantu Rektor III UKSW Salatiga, Yafet YW Rissy.

 “Pada intinya, sangat disadari pentingnya menjalin komunikasi dengan universitas Kristen se-Indonesia. Sehingga menciptakan kinerja universitas Kristen yang lain menjadi lebih baik,” tandas Yafet. (hes/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger