Home » , , » STIE Semarang Ingin Jadi ‘Kampus Koperasi’

STIE Semarang Ingin Jadi ‘Kampus Koperasi’

Written By arnoldy septiano on Senin, 28 Januari 2013 | 11.40

HARSEM/PRIYONGGO-SM NETWORK
Dua mahasiswa STIE Semarang berpose dengan pejabat kampus usai menerima sertifikat pembekelan koperasi.


KOORDINATOR Kopertis VI Jateng  Prof DYP Sugiharto mengatakan, STIE Semarang dengan ikon koperasi, ada departemen dan kementriannya. Menjadikan perguruan tinggi (PT) ini, sebagai pencetak sarjana ekonomi bercirikan koperasi.

''Untuk itu, ingin belajar koperasi, datang saja ke Semarang. Ada PT dengan jati diri koperasi'', katanya usai menyerahkan sertifikat pembekalan koperasi kepada 65 wisudawan STIE Semarang ke 15, di Poncowati Hall Patra Semarang, Sabtu lalu (26/1).

Keberadaan PT bercirikan khas semacam itu, akan membawa  Jateng menjadi provinsi pendidikan tinggi. Di mana ikon yang diangkat tidak tanggung-tanggung, yaitu koperasi yang menjadi soko guru ekonomi di Indonesia.

Perlu diketahui, hingga sekarang koperasi masih menjadi soko guru ekonomi. Karena itu, disiplin ilmu koperasi sangat dibutuhkan.

Dan, PTS yang satu ini, sebagai satu-satunya di Jateng yang berjati diri koperasi, tandasnya.

Sesuai pengamatannya, lembaga tersebut memiliki tiga modal yang tidak dimiliki PT lain. Yaitu, jati diri koperasi, ikon koperasi, memiliki departemen dan kementrian. Keunggulan ini, harus dipertahannkan dan ditingkatmantapkan keberadaannya.

''Jati diri yang dimiliki harus dipertAhankan dan dilestarikan. Mengingat sepanjang ada Indonesia, koperasi tetap dibutuhkan. Perputaran modal perekonomian yang ada tidak lepas dari koperasi'', tuturnya.

Sementara itu, Ketua STIE Semarang Adenk Sudarwanto SE MM, mengingatkan, agar para wisudawan segera dapat mengembangkan ilmunya. Dengan beraktivitas di bidang jasa koperasi yang tumbuh dan berkembang di berbagai daerah.

Sedangkan Ketua Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi yang menaungi PTS tersebut, H Wanuri MM, menegaskan, lulusan kampus Jl Menoreh Utara Raya 11, Semarang, dalam aktivitasnya harus berpegang pada PDLT. Yaitu, prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela dalam mengembangkan koperasi. (E4-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger