Home » , » Luas, Peluang Alumni Perkapalan

Luas, Peluang Alumni Perkapalan

Written By arnoldy septiano on Jumat, 18 Januari 2013 | 08.54

SM/ZAKKI AMALI
Direktur R Dwi Kurniawan menyerahkan tumpeng kepada taruna.
TARUNA Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang menangkap peluang kerja yang tersedia melalui rencana pemerintah memperkuat infrastruktur kemaritiman di Indonesia. Sejumlah tenaga perkapalan diperlukan untuk menyokong rencana pemerintah tersebut.

Direktur Akademi Teknik Perkapalan Semarang, R Dwi Kurniawan, mengatakan kesempatan berkompetensi di bidang perkapalan terbuka luas hingga ke luar negeri. Apalagi jika pemerintah memberikan dukungan penuh berupa perangkat perundangan dan sarana.

"Kami selalu mencari informasi kebutuhan tenaga ahli yang dibutuhkan industri perkapalan dan industri. Ssehingga lulusan yang dihasilkan sesuai kebutuhan pasar," ujarnya, dalam Dies Natalis ke-18 ATP Veteran Semarang, Kamis (17/1).

Menurut Dwi, meningkatnya kebutuhan kapal untuk melayani sektor migas yang 70 persen kegiatan berada di lepas pantai membutuhkan tenaga perkapalan yang handal. Kementrian Perhubungan juga akan menambah pembangunan 138 pelabuhan di Indonesia, sehingga permintaan sumber daya manusia perkapalan  semakin besar. "Kami ingin berkiprah di dalam dan di luar negeri," katanya. (H74-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger