Home » , , » Mahasiswa Undip Juara Lomba Desain Poster Nasional

Mahasiswa Undip Juara Lomba Desain Poster Nasional

Written By arnoldy septiano on Rabu, 16 Januari 2013 | 09.01

HARSEM/DOK
Fida’ Husain


SALAH satu mahasiswa keperawatan Undip, Fida’ Husain berhasil menjuarai lomba poster tingkat nasional. Pada kejuaraan yang digelar Lembaga Dakwah Kampus (FDK) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten ini, Fida’ mendesain keberagaman Indonesia yang digambarkan dengan dua tangan yang sedang berjabat tangan.

Desain poster tersebut dibuat dengan motif batik. “Batik  melambangkan Indonesia yang multikultural yang  berbagai macam motif. sedangkan filosofi keislamannya tertuang dalam pesan tertulis dalam poster tentang Bhinneka Tunggal Ika, Islam agama cinta damai,dan sesama muslim bersaudara,” jelasnya.

Pesan tersebut juga digambarkan pada jabatan tangan. “ Ini mengandung arti persaudaraan. Kemudian kata Bhinneka Tunggal Ika dan motif batik di tangan yang saling berjabatan yang merupakan keberagaman majemuk  di Indonesia tetapi tetap bersatu,” urainya.

Dia menceritakan, dia menyingkirkan ratusan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. “Karena ini terbuka untuk umum, jadi pesertanya banyak banget,” kata dia.

Beberapa unsur penilaian di antaranya gambar, tampilan, dan materi yang disajikan. “Tema yang diangkat yaitu Islam Cinta Damai. Karena menjadi juara, saya mendapat sertifikat dan uang pembinaan,” jelasnya.
Dia juga berharap, pesan yang disampaikannya melalui poster tersebut bisa sampai ke masyarakat. “Di Indonesia banyak sekali ormas yang mengatasnamakan Islam dan memiliki kepentingan yang berbedam” jelasnya.

“Perlu ada satu wadah bagi umat muslim untuk mendapatkan media silaturahmi yang damai, bebas kepentingan dan konflik,” tandasnya. (awi/nji)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonim
14 Maret 2013 pukul 20.07

MH-Com * Master Hitech Computer * Your path to success * Visit http://www.mhcom.tk * All smart people like it

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger