Home » , , » Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) (upper)

Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) (upper)

Written By arnoldy septiano on Senin, 07 Januari 2013 | 10.23

SMK NU Kalahkan 35 SMK Lain

SMK NU Ungaran meraih juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) bidang teknologi informasi dan komputer (TIK) tingkat Kabupaten Semarang, baru-baru ini. Dalam ajang Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) ini, sekolah tersebut mendapat empat emas dan satu perak.

Empat emas diraih Mundiyatun (juara I matematika), Fitra Faisal Mufid (animasi), Wildan Ardiyansyah (software aplication), dan Firman Aditya (web design). Adapun pada bidang (networking support, SMK NU yang diwakili Panggah Pangestu meraih juara II (perak).

Dengan hasil tesebut, keempat siswa yang mendapat juara I berhak mewakili Kabupaten Semarang dalam event OSTN dan LKS tingkat Jateng di Purwokerto, September mendatang.   

Kepala SMK NU Ungaran, Ahmad Hanik MPd mengatakan, lomba OSTN dan LKS tersebut diikuti 36 SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Semarang. ''Untuk LKS-nya kami juara. TIK diikuti 12 SMK,'' kata Hanik, kemarin.

Dijelaskan, pelaksanaan lomba OSTN dan LKS bidang Bisnis dan Manajemen di SMK Widya Praja Ungaran. Adapun LKS bidang Teknologi Informasi dan Komputer digelar di SMK NU Ungaran, serta LKS Teknik Mekanik di SMK Islam Sudirman Ungaran.

''OSTN dan LKS dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini pelaksanaan lomba di SMK yang berada di wilayah utara Kabupaten Semarang,'' ucap Hanik.

Ditambahkan, tahun ini SMK NU Ungaran membuka program keahlian baru yakni persiapan grafika. Sekolah ini telah memiliki dua jurusan studi yaitu teknik komputer jaringan dan multimedia. ''Kami juga telah memperoleh sertifikat ISO manajemen mutu,'' imbuhnya.

Menurut Hanik, para alumnus sekolah ini tahun kemarin 75 % terserap di perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Jabodetabek. Sebagian alumni memilih buka usaha dan melanjutkan kuliah. Saat ini ada 1.015 siswa yang tercatat belajar di SMK yang diresmikan Gus Dur tersebut. (H14-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger