Home » , » Unisfat Tanam 250 Mirah Delima

Unisfat Tanam 250 Mirah Delima

Written By arnoldy septiano on Senin, 07 Januari 2013 | 10.28

HARSEM/HARI SANTOSO-SM Network
Rektor Hj Suemmy bersama warga Desa Pilang Wetan Kebonagung dan anggota Mapala Unisfat menanam benih pohon jambu merah delima, kemarin.
UNIVERSITAS Sultan Fatah (Unisfat) menggelar acara bakti sosial berupa konservasi alam penanaman pohon di Desa Pilangwetan Kecamatan Kebonagung  kemarin. 

Sebanyak  250 benih pohon jambu merah delima diserahterimakan pada warga. Kegiatan dipimpin  Rektor Dra Hj Suemmy MSi.  “Kegiatan ini melibatkan  Mapala Unisfat. Program konservasi alam menjadi agenda rutin Unisfat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan,” tutur rektor. 

Hal lain yang ingin dicapai juga membantu masyarakat meningkatkan pendapatan melalui pohon yang ditanam di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Tumbuh suburnya pohon sekaligus untuk mengurangi polutan.

Kegiatan penghijauan melibatkan masyarakat dengan harapan mereka tidak sekadar menanam, namun juga memeliharanya.

Dalam kesempatan kemarin  Mapala Unisfat sekaligus menyerahkan sepuluh tempat sampah masing-masing kepada Pemerintahan Desa Pilangwetan yang diterima langsung oleh Kades Toha Mansyur. Juga untuk MA Yasua Pilangwetan yang penyerahannya secara simbolis dilakukan PR II UNisfat H Wakiman.
Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M)  Ahmad Mufit mengemukakan pihaknya

berkerjasama dengan Disperindag Provinsi Jateng menggulirkan  program pengurangan pengangguran dan pengentasan kemiskinan berupa pelatihan jahit konveksi. 

Peserta terbuka untuk umum dengan syarat wanita usia minimal 18 tahun dan  pendidikan minimal SMP. Peserta dibatasi hanya 12.000 se-Jateng.  Untuk  warga Demak yang berminat bisa datang langsung ke P3M Unisfat. (H41-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger