Home » , » PAPB Boyong Juara Lasy

PAPB Boyong Juara Lasy

Written By arnoldy septiano on Jumat, 04 Januari 2013 | 09.50

HARSEM/MUHAMMAD SYUKRON-SM NETWORK
 Empat siswa KBTK IT PAPB memborong piala lomba lasy Sri Ratu Jalan Pemuda, kemarin.
KBTK IT PAPB Semarang yang beralamatkan di Jl Panda Barat 44 Semarang memboyong habis peringkat juara di lomba lasy tingkat Kota Semarang. Lomba diadakan di Sri Ratu Pemuda, kemarin.

Untuk TK,juara I diraih Ibtisamah Kalstum Mumtazah. Kemudian juara II Rafi Dwi Admaja, dan yang ke III diraih M Hafidz Ardani.

Sementara kategori lasy TK A juara I atas nama Wahyu Ady Nugroho, juara II Raffa Ferdie Permana AW dan harapan I diraih oleh M Idrus Rayyan Wiratama. 

Sedangkan untuk kategori play Group juara II diraih oleh Amyra Karyma Sarifudin, juara III Yukenno Hersatya Surya Abi Seka dan harapan I di raih oleh Aqila Khoirunnisa Susanto yang kesemuanya adalah siswa KBTK IT PAPB.

''Ini kado indah bagi kami. Sebab, bermain lasy adalah salah satu teknik untuk melatih motorik halus anak dalam hal kreativitas terutama otak kanannya. Kreativitas itu terbangun kala anak-anak membolak balik plastik yang berrwarna warni nan cerah sehingga menarik kesukaan anak,'' tutur Kepala KBTK IT PAPB Hj Dwi Retno Bambang Purwadi.

Dikatakan, yang menarik dari permainan lasy adalah anak banyak mengerti bagaimana membangun fantasi dan imajinasinya lewat dunia bolak-balik sambil menikmati keasikan menjadi ‘arsitek’ kecil seperti saat membuat bentuk pesawat, mobil, robot dan banyak benda lagi.

''Melalui lomba lasy ini anak-anak sudah dilatih untuk berpikir sistematis. Sejak dini ia akan lebih tahu bagaimana memilah hal-hal yang perlu dan yang tidak untuk dilakukan dalam psikologi perkembangannya. Jadi, lomba lasy merupakan dunia milik anak-anak sekali,'' tandasnya. 
(H84-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger