Home » , , » PAUD HDW Bantu Anak Kurang Mampu

PAUD HDW Bantu Anak Kurang Mampu

Written By arnoldy septiano on Rabu, 23 Januari 2013 | 08.40

HARSEM/DOK
Bunda PAUD Kabupaten Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin bermain bersama anak-anak.

PAUD Herni Dwi Wulan (HDW) Ungaran meluncurkan buletin perdana dengan nama Kuntum. Peluncuran buletin yang menyerupai majalah tersebut dilakukan bersamaan dengan penyerahan bantuan dari anak PAUD HDW kepada anak-anak PAUD di Ungaran Timur.

''Buletin ini sebagai bentuk kreativitas tutor dan orang tua murid,'' kata pendiri PAUD HDW, Eko Panggyarso, kemarin.

Menurut dia, yang terpenting dalam proses pendidikan anak usia dini bukan hanya materi atau wacana demi wacana yang disampaikan kepada peserta didik. Namun, contoh nyata berupa sikap dan tindakan yang dapat dilihat dan dirasakan.

''Untuk anak usia PAUD, apa yang dilakukan saat ini belum bisa mencerna, namun kami yakin pembiasaan saat di sekolah, seperti biasa hidup bersih, suka menolong, dan peduli lingkungan, akan membekas di alam bawah sadar mereka. Dengan harapan, ketika mereka dewasa dapat berpengaruh kepada sikap dan karakternya,'' papar Eko.

Dalam kegiatan itu, anak-anak PAUD HDW yang berada di Jl BPTP  No 2 Sidomulyo, Ungaran Timur itu, juga memberi bantuan Rp 400 ribu dan paket peralatan belajar per anak untuk 12 anak PAUD yang kurang mampu di Ungaran Timur.

''Bakti sosial ini dalam upaya meletakkan dasar-dasar tumbuhnya kepekaaan sosial, empati, dan simpati kepada sesama tanpa membedakan sekat sosial, ras, dan agama,'' tegas Eko.

Bantuan APBD
Bunda PAUD Kabupaten Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin, yang hadir dalam acara ini mengatakan, para pengelola PAUD diminta terus meningkatkan mutu sumber daya manusia. ''Mereka harus bisa menjalin kerja sama antarpengelola PAUD untuk menciptakan pendidikan bermutu tinggi bagi anak-anak. Sebab usia anak-anak yang sedang belajar di PAUD adalah usia emas,'' tandasnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih MPd mengatakan, bantuan pemerintah untuk honor tutor PAUD di daerah ini masih minim. ''Pada 2012 honor PAUD dari APBD Rp 175 ribu per bulan, penerimaannya per semester,'' kata dia.

Ditambahkan, tutor PAUD yang terdaftar dan berhak menerima honor dari APBD tersebut 889 orang dengan syarat di antaranya minimal sudah mengajar dua tahun dan PAUD memiliki izin operasional. (H14-SM Network/nji)
Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger