Home » , » Konsultasi Skrpsi Bisa Online

Konsultasi Skrpsi Bisa Online

Written By arnoldy septiano on Rabu, 23 Januari 2013 | 08.37

HARSEM/DOK
Wisudawan menerima ijazah dari Rektor Undip didampingi Dekan Ekonomi Prof Mohamad Nasir.


Pernyataan Wakil Presiden Boediono tentang pentingnya mata kuliah secara online ditanggapi positif oleh Rektor Undip, Prof Sudharto P Hadi. “Di Undip hampir semua prodi menerapkan sistem konsultasi online,” jelasnya usai memimpin upacara wisuda ke 129 Undip di Gedung Prof Sudharto kampus Undip Tembalang, kemarin.

Dengan demikian, konsultasi yang dilakukan mahasiswa kepada dosen akan mengurangi mitos dosen susah dicari. Beberapa konsultasi yang sudah diterapkan dengan sistem online di antaranya, disertasi, makalah, skripsi serta tesis.

Beberapa fakultas yang sudah menerapkan perkuliahan sistem online di antaranya fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (fisip) serta fakultas ekonomi. “Namun ada juga beberapa fakultas lain,” jelasnya.
Ke depan, pihaknya menghimbau seluruh fakultas di Undip menerapkan sistem tersebut. “Memang sejauh ini masih ada beberapa dosen yang enggan melakukan konsultasi secara online. Namun saya berharap, semua dosen bisa menuju ke arah sana,” paparnya.

Menurutnya, dengan pengajaran sistem online tersebut, para mahasiswa juga bisa memberikan saran dan masukan terkait mata kuliah tertentu.

Bahkan, khusus untuk fakultas ekonomi, saat ini sudah melakukan presensi untuk dosen, karyawan serta mahasiswa secara elektronik. “Seluruh mahasiswa FE Undip, termasuk dosen dan karyawan sekarang ini sudah memiliki kartu presensi. Jadi, siapa yang datang terlambat bisa diketahui,” ujarnya.
Dengan penerapan presensi sistem elektronik, materi perkuliahan bisa dicapai secara maksimal. “Dengan begitu, sistem ini akan mendorong untuk penuntasan materi pembelajaran,” tambahnya.
Wisuda diikuti 1.405 lulusan. Mereka terdiri dari 996 lulusan sarjana, 265 lulusan magister, 14 lulusan doktor, 39 lulusan program spesialis, 23 lulusan program profesi, dan 98 lulusan diploma. (awi/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger