Home » , » SD Muhammadiyah dan TK Al Husna (upper) Juara Pekan Maulid Nabi Muhammad

SD Muhammadiyah dan TK Al Husna (upper) Juara Pekan Maulid Nabi Muhammad

Written By arnoldy septiano on Rabu, 23 Januari 2013 | 08.34

HARSEM/DOK
Kepala SD Muhammadiyah Sutomo (kanan) dan perwakilan TK Al Husna (kiri) memegang trofi juara umum.


PEKAN Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan di SDN Kalicacing 02 dan TK Aisyah Pembina Jl Adi Sucipto, Selasa (22/1). Kegiatan digelar Pengkajian dan Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sidomukti. Diisi berbagai lomba yang diikuti ratusan siswa TK/RA, SD/SDLB/MI.

Lomba tingkat TK/RA terdiri atas kotbah, menghafal Alquran, azan, puitisasi Alquran. Lalu untuk tingkat SD/SDLB/MI terbagi atas lomba cerdas cermat kandungan Alquran, MTQ, murotil Quran, lomba shalat, khotbah, azan, menulis Alquran, macapat islami, dan rebana.

Ketua Panitia Muslihan menjelaskan, kegiatan digelar sebagai upaya meningkatkan iman dan takwa siswa kepada Allah SWT, serta meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut juga merupakan program kerja PPHBI, sebagai wahana menjalin komunikasi guru dan tenaga pendidikan.
''Yang terpenting, kegiatan ini menjadi wahana ekspresi dan apresiasi kemampuan siswa di bidang keagamaan,'' kata Muslihan.

Adapun juara umum lomba tersebut untuk tingkat SD/MI diraih SD Muhammadiyah Plus yang meraih skor 25 atas perolehan 5 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Disusul MI Mangunsari yang meraih skor 16 dengan 1 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Kemudian SDN Mangunsari 01 meraih skor 11 dengan rincian 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Sedangkan juara umum TK/RA diraih TK Al Husna yang meraih 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. (H2-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger