Home » , » Rangkul Warga dengan USM Care

Rangkul Warga dengan USM Care

Written By arnoldy septiano on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.16

HARSEM/DOK
Mahasiswa KKN USM berfoto bersama.

BELASAN Mahasiswa KKN USM 2013, yang ditempatkan di Kelurahan Kembangarum Kecamatan Semarang Barat, minggu (27/01) mengadakan “USM Care 2013, USM Berbagi dengan Hati”.

Mengambil tema Healty, Fun, and Education, kegiatan ini mendapat respons postif dari warga sekitar. Kegiatan meliputi senam sehat, pengecekan dan konsultasi kesehatan secara gratis, aksi donor darah, seminar keluarga berencana, belajar dan bermain bersama mobil pintar, pemutaran film edukasi. Serta foto bareng badut dan naik odong-odong.

Sejumlah warga pun mengapresiasi acara yang diadakan sepenuhnya oleh mahasiswa ini. Seperti halnya Herman warga Kemnagarum yang mengaku sangat senang, dengan kegiatan yang ditujukan tidak untuk orang tua, namun juga untuk anak-anak.

“Saya sangat senang, saya yang yang tidak pernah olahraga, pagi ini saya ikut senam sehat. Apalagi kegiatan ini juga tidak untuk orang tua, melainkan juga anak-anak,” ujarnya dalam rilis yang dikirim melalui email.

Hal senada juga dikataakan Budi yang saat itu mengikuti senam sehat, sekaligus ikut donor darah. “Saya bangga, para mahasiswa bisa menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Tidak hany kesehatan, namun juga keceriaan dan juga pendidikan diberikan disini,” kata Budi.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa berharap, masyarakat membiasakan hidup sehat. Rutin mengontrol kesehatannya, dan juga mengajak putra-putrinya belajar sambil bermain. (nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger