Home » , » Sambut Maulid, Adakan Lomba Selang Bocor

Sambut Maulid, Adakan Lomba Selang Bocor

Written By arnoldy septiano on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.05

HARSEM/JBSM
Siswa MI Maarif Pulutan memindahkan dan mengisi air di ember menggunakan selang yang bocor, saat digelar outbound.


Merayakan maulid nabi tidak harus dengan pengajian. MI Maarif Pulutan justru menggelar beragam lomba unik. Di antaranya, memindahkan air menggunakan selang bocor.

MADRASAH Ibtidaiyah (MI) Maarif ''Unggulan'' Pulutan Kecamatan Sidorejo Salatiga, menggelar berbagai kegiatan islami akhir pekan lalu, untuk menyambut Maulud Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dua hari itu diisi dengan jalan sehat, kemah-ibadah bersama, dan outbound.

Kepala MI Maarif Pulutan Abdul Basith MPdI mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari pendidikan di luar kelas dengan tujuan peningkatan ketaqwaan dan membentuk kepribadian berdasar islam. Ada jalan sehat islami, dengan rute melewati sejumlah masjid.

''Di tiap masjid siswa diminta untuk berceramah tentang ilmu agama yang dipahaminya,'' kata Abdul Basith.

Dilanjutkan dengan kemah-ibadah bersama di halaman madrasah, renungan malam, dan lainnya. Hari berikutnya digelar outbound yang diikuti para siswa dan guru. Berbagai macam kegiatan dan permainan atraktif untuk menjalin kekompakan dan kerja sama tim dilaksanakan.

Di antaranya memindahkan air menggunakan selang, memindahkan roda menggunakan tali, halang rintang, mengisi air secara estafet, flying fox, dan lainnya.

Permainan atraktif yang dilaksanakan tersebut dengan suasana gembira karena diselingi dengan canda dan tawa siswa. Seperti permainan memindahkan air menggunakan selang dilombakan antara tim yang satu dengan lainnya. Setiap tim harus bisa mengisi air di ujung selang yang satu dan menampung air dengan ember di ujung selang lainnya. Ember yang penuh terlebih dahulu menjadi pemenang. 
Panitia sengaja membocorkan selang, sehingga harus ditutup dengan tangan. ''Kegiatan ini melatih kekompakan dan kerja sama tim,'' imbuh Abdul Basith. Abdul Basith mengungkapkan pula bila siswanya baru saja meraih penghargaan sebagai juara umum dalam Pekan Maulid Nabi tingkat Kecamatan Sidorejo. (H2-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger