Home » , , » SMP 1 Salatiga Juara Lomba Upacara Bendera

SMP 1 Salatiga Juara Lomba Upacara Bendera

Written By arnoldy septiano on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.08

HARSEM/DOK
Salah satu tim sedang dinilai oleh dewan juri.


UPACARA bendera selalu dilaksanakan sekolah setiap hari Senin atau saat memperingati peristiwa tertentu. Namun tidak semua upacara dilaksanakan sesuai dengan tata urutan yang benar.

Konsep itu kemudian diambil SMK Saraswati Salatiga dengan menggelar lomba upacara bendera tSMP. Tidak tanggung-tanggung tim juri yang menilai lomba, merupakan personel TNI dari Koramil Kota Salatiga Kodim 0714/Salatiga.

Kepala SMK Saraswati Salatiga, Daryanto menjelaskan, peserta lomba upacara bendera ini mewakili SMP. ''Kami berharap agar lomba yang difasilitasi SMK Saraswati memberikan manfaat bagi sekolah. Karena mendapat pengalaman mengenai upacara yang benar. Karena bila ada kesalahan, akan dikoreksi personel TNI yang menjadi juri,'' kata Daryanto.

Adapun juara 1 dalam lomba tersebut diraih SMP 1 Salatiga, juara 2 diraih SMP 2 Salatiga, dan juara 3 diraih SMP 6. Pembantu Letnan Dua, Agustiono, ketua tim juri menjelaskan, sudah ada pedoman upacara yang benar.  Prinsipnya selama ini sekolah telah menerapkan tata upacara yang benar, tetapi ada beberapa koreksi yang diberikan bila ada kekurangan.

''Kami berharap agar sekolah dapat menerapkan tata upacara yang benar. Beberapa siswa juga telah berkreasi dengan menampilkan gerakan-gerakan terpadu antarpetugas upacara sehingga upacara berlangsung menarik,'' kata Agustiono.

Selain menggelar lomba upacara, SMK Saraswati juga melakukan open house dengan menggelar pameran karya kreatif siswa memanfaatkan teknologi tepat guna. Semua teknologi karya siswa yang telah dilombakan atau belum, dipamerkan dalam kegiatan tersebut. SMK Saraswati juga memamerkan kelengkapan bengkel dan laboratorium yang dimiliki sekolah guna menunjang praktik siswa. (H32-SM Network/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger