Home » , , , » 74 Siswa Terima Beasiswa Jepang

74 Siswa Terima Beasiswa Jepang

Written By Ahmad Sahid on Selasa, 09 Juli 2013 | 10.04

KOMUNITAS Muslim Indonesia di Nagoya, Jepang, tahun ini mengirimkan bantuan beasiswa ke sejumlah sekolah di Indonesia. Tahun ini siswa yang mendapat beasiswa sebanyak 74 orang, tersebar di penjuru Indonesia.

Dari penerima beasiswa itu, 10 orang siswa berasal  dari Banjarnegara. Mereka yaitu 5 orang siswa MTs Muhammadiyah, Petembakan, Kecamatan Madukara, dan 5 siswa dari SMA Negeri Sigaluh.
Koordinator beasiswa Komunitas Muslim Indonesia (KMI) Nagoya, Bambang Pramono mengatakan siswa yang mendapat beasiswa adalah mereka yang berprestasi tetapi dari keluarga kurang mampu. Tujuan bantuan itu untuk memacu mereka agar belajar lebih giat.

Pramono yang saat ini tengah belajar program doktor di Nagoya University mengatakan, KMI secara rutin mengirimkan bantuan beasiswa ke Tanah Air. ''Kita akan teruskan program ini,''ujarnya.
Untuk merekrut calon penerima beasiswa, pihaknya menggandeng para alumni universitas-universitas di Nagoya yang telah kembali ke Indonesia. Beasiswa diberikan untuk siswa SD Rp 500 ribu, SMP Rp 600 ribu, dan SMA Rp 750 ribu.

Adapun nama siswa peraih beasiswa asal Banjarnegara adalah Mutiara Sarofataena, Tilar Prihatin, Anisa Suci Nur R, Nida Ul Haq Faesal, Naufal Ghufron Aziz, Dhea Agata, Endah Kurniawati, Supriyadi, Windi Suhartika, dan Adi Riski Hidayat. (Tuswadi MEd, guru bahasa Inggris SMA N 1 Sigaluh Banjarnegara,  peserta doctoral program in education development graduate school of IDEC, Hiroshima University, Jepan/SMNetwork/njs).
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger