Home » , , , , , » Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mapsi

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mapsi

Written By nur rochkimatul on Jumat, 25 Oktober 2013 | 08.54

Peserta Mapsi tingkat Kecamatan Mirit mementaskan seni rebana di MTs Ma'arif Miftahul Huda Mangunranan.
KEBUMEN- Sekitar 425 siswa SD se-Kecamatan Mirit mengikuti lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (Mapsi) di MTs Ma'arif Miftahul Huda Mangunranan dan SDN Mangunranan, Rabu (23/10). Perwakilan 32 SD itu beradu kecerdasan dan keterampilan dalam mengerjakan soal tertulis dan pentas seni yang terdiri atas 10 cabang lomba. Diantaranya, lomba tertulis mapel agama Islam, macapat Islam, rebana, adzan, TIK Islam dan kaligrafi serta memasak.
    
Ketua Panitia, H Muhtasor SAg mengatakan, lomba tersebut merupakan seleksi Mapsi tingkat kecamatan yang nantinya para pemenang akan dikirim ke tingkat kabupaten untuk mengikuti ajang serupa pada 30-31 Oktober mendatang. Perlombaan tahun ini terbilang sangat meriah lantaran mendapat dukungan dari semua pihak, utamanya para orang tua siswa. "Untuk kepanitiaan juga melibatkan perwakilan semua SD yang ada di Mirit," katanya.
    
Dia menjelaskan, lomba tersebut diawali dengan pawai ta'aruf yang diikuti semua peserta dan dilepas oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Mirit, Marsono SPd. Pawai tersebut mengambil garis start di halaman MTs Ma'arif Miftahul Huda Mangunranan berjalan melintasi jalan desa sepanjang satu kilometer. Iring-iringan siswa itu sempat menjadi pusat perhatian warga sekitar untuk melihat keunikan pawai. "Peserta kegiatan dibatasi umur maksimal 14 tahun," ujar dia.
   
 Kepala Sekolah MTs Ma'arif Miftahul Huda Mangunranan, Sukirno SPd mengaku senang bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Mapsi tahun ini. Usai pawai, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba di ruangan kelas dan halaman MTs Ma'arif Miftahul Huda Mangunranan. "Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan hadiah lomba langsung diberikan kepada para penemang," tandasnya. (K42/SMNetwork/njs)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger