Home » , , , , » Sugiarto Lulusan Terbaik STIE AKA

Sugiarto Lulusan Terbaik STIE AKA

Written By nur rochkimatul on Jumat, 25 Oktober 2013 | 08.47

SEMARANG- Pada acara Dies Natalis Ke-4 STIE AKA Semarang dan Wisuda Ke-2 Program Sarjana dan Diploma III, di Gedung KORPRI, Semarang,  Sugiarto dari jurusan Manajemen (IPK 3,40) dinyatakan sebagai lulusan terbaik. Selain itu, ada dua orang, Nasron (IPK 3,39) dan Sugiono (IPK 3,38) dari jurusan Manajemen sebagai peraih nilai klasifikasi baik.
   
Ketua STIE AKA Drs H Suyatno MM, mengatakan, hingga saat ini perguruan tinggi yang dipimpinnya telah meluluskan 125 orang mahasiswa. Terinci pada wisuda pertama 22 orang Sarjana Ekonomi (SE)  jurusan Manajemen,  dan 60 SE Manajemen dalam wisuda kedua, total ada 82 sarjana. Sedangkan jurusan akuntansi pada wisuda pertama ada 30 orang, dan 11 orang dalam wisuda kedua.
    
Khusus perpajakan baru ada dua orang yang lulus dalam program Diploma III. ''Dengan demikian dalam umur relatif muda, kami telah berhasil meluluskan 125 sarjana dari jurusan Manajemen, Akuntansi, dan D-III Perpajakan,'' jelas Drs H Suyatno usai acara wisuda, di Gedung KORPRI, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Semarang, belum lama ini .
    
Berkaitan dengan mata kuliah studi kelayakan bisnis, kewiraswastaan, kami akan mengundang praktisi dari luar. Dengan harapan,  ide dari praktisi akan dikembangkan dan ditindak lanjuti dengan praktek kerja usaha dilapangan secara langsung. Selain itu, kami juga mengadakan kerjasama dengan Dirjen Pajak Semarang 1, sebagai tindak lanjut pada pengembangan  jurusan perpajakan, tuturnya.
   
 Untuk diketaui, dari 10 orang yang dipesan pihak luar sebagai tenaga perpajakan. Kami baru dapat memenuhi dua orang, yaitu mereka yang baru saja lulus dalam wisuyda Diploma III tahun ini. Ini merupakan peluang bagi mahasiswa jurusan perpajakan.
   
 Pada kesempatan itu, dalam sambutan tertulis, Walikota Semarang Hendrar Prihadi SE MM, mengatakan, para wisudawan agar tidak berpikirvseelag lulus bekerja di perusahaan atau kantor. Namun memiliki arientasi untuk berwirausaha.

Ketua Yayasn Tri Mulya Utama Semarang yang menaungi perguruan tinggi ini, H Martono Atmosoetardjo SH MH, berharap, melalui dukungan dari berbagai pihak semoga cita-cita untuk memulihkan kejayaan perguruan tinggi AKA segera dapat terwujud.(E4/SMNetwork/njs)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger