Home » , , » Ribuan Siswa Rayakan Tahun Baru Islam

Ribuan Siswa Rayakan Tahun Baru Islam

Written By nur rochkimatul on Rabu, 06 November 2013 | 10.21

 Ribuan peserta  mengikuti pawai Ta'aruf dalam perayaan tahun baru Islam 1435 Hijiriah di lapangan Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, kemarin.
KARANGPUCUNG-Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat maupun lembaga Pendidikan dari tingkat Paud,SLTA hingga Pondok Pesantren di Kecamatan Karangpucung merayakan tahun baru Islam 1435 Hijriah di lapangan Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung Selasa (5/11),kemarin.
    
Perayaan yang dilaksanakan dengan kegiatan pawai Ta'aruf baik dengan menggunakan belasan mobil hias maupun beberapa peserta yang melakukannya dengan berjalan kaki itu bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga serta sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang sejarah perjalanan Nabi Muhammad pada masa lalu.
    
Ketua Panitia Acara Tarjuki menuturkan, Pawai Ta'aruf dalam perayaan tahun baru Islam 1435 hijriah yang diikuti ribuan warga serta puluhan kelompok dari lembaga Pendidikan dari tingkat Paud,SLTA hingga Pondok Pesantren itu dilakukan dengan menggunakan belasan mobil dan beberapa peserta yang melakukan pawai dengan berjalan kaki.
    
"Rute perjalanan pawai berawal dari Lapangan Karangpucung menuju ke Desa Sindangbarang dan berakhir kembali ke lapangan,"ujarnya.
Dalam perayaan itu lanjut dia,selain untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga di seluruh Kecamatan Karangpucung juga untuk memperkenalkan kepada seluruh siswa bahwa tahun baru Islam merupakan sejarah perjalanan Nabi besar Muhammad SAW.
    
Di tempat yang sama, Camat Karangpucung Tasimin mengatakan,kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI Karangpucung, KORPRI beserta Muspika itu, juga memberikan bantuan santunan berupa beberapa ekor kambing kepada sejumlah warga fakir miskin yang berada di Kecamatan tersebut.
    
"Kegiatan itu adalah agenda tahunan,namun tahun ini peserta yang ikut dalam pawai cukup banyak dibanding tahun sebelumnya,"ujarnya.(yod/SMNetwork/njs)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger