Home » , , , » HIC USA Jajaki Kerja Bareng dengan Undip

HIC USA Jajaki Kerja Bareng dengan Undip

Written By Unknown on Rabu, 06 November 2013 | 10.30

President Higline Community College,Washington State, USA,  Jack Bermingham PhD bertemu Rektor Undip Prof Sudharto PH dalam rangka penjajakan kerja sama baru baru ini.
SEMARANG- Undip menerima kunjungan President Higline Community College (HIC),Washington State, USA,  Jack Bermingham PhD dalam rangka penjajakan kerjasama antara ke dua Universitas, kemarin, di gedung rektorat kampus Tembalang.
    
Jack Bermingham PhD dalam lawatannya ke Undip berkeinginan memperkuat kerja sama di bidang publikasi jurnal internasional, inisiasi pengembangan E-Learning hingga pembentukan klinik manuskrip.
    
Dia pun berharap kunjungannya ke Indonesia secepatnya diikuti  penandatanganan kerjasama. Undip salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Dosen maupun alumninya juga memiliki integritas di tingkat internasional. Ini menjadi alasan kami jauh jauh datang ke Indonesia untuk kemungkinan kemitraan lembaga, tutur Jack.
    
Menurutnya tidak salah apabila kedua lembaga ini menjalin hubungan secara resmi.  Undip dipandang universitas mewakili Indonesia di kancah percaturan internasional.
    
Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD mengatakan pihaknya menyambut baik tawaran kerjasama ini. Hubungan baik dua negara sekaligus  akan mempermudah proses kearah itu. Mereka kedepan juga akan bisa saling mengisi dalam rangka meningkatkan budaya akademik, memperbanyak artikel dosen sekaligus mempertajam kualitas belajar mengajar. Khususnya,  dalam Bahasa Inggris bagi para dosen.
    
Kerjasama ini sekaligus bentuk internasioanalisasi kampus Undip.  Sudah seharusnya perguruan tinggi sekrang tidak hanya dilihat sebagai pusat ilmu pengetahuan, pusat penelitian, atau pusat pengabdian masyarakat semata.
    
Akan tetapi juga harus menjadi suatu entitas korporasi pencetak ilmu pengetahuan masa depan. (H41/SMNetwork/njs)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger