Home » , , » SMPN 33 Juara Lomba Paskibra

SMPN 33 Juara Lomba Paskibra

Written By Unknown on Senin, 11 November 2013 | 10.48

Peserta memperagakan formasi dalam Lomba Paskibra Java Twenty Five Award (Avatar) ''One Determination on The World'' yang digelar di lapangan upacara dan aula SMPN 25 Semarang, kemarin.
SEMARANG - SMPN 33 Semarang keluar sebagai juara umum Lomba Paskibra Java Twenty Five Award (Avatar) ''One Determination on The World'' yang digelar di lapangan upacara dan aula SMPN 25 Semarang, kemarin. Gelar yang diraih SMPN 33 ini merupakan akumulasi hasil dari sejumlah kategori lomba.
    
Dalam kategori lomba pasukan baris-berbaris (PBB) dan variasi formasi misalnya, SMPN 33 meraih peringkat dua. Kemudian untuk kategori danton terbaik, SMPN 33 meraih peringkat tiga.
    
Sedangkan juara untuk kategori PBB diraih SMPN 6 Semarang, kategori danton SMPN 29 Semarang, variasi formasi SMPN 1 Mranggen, dan best performance SMPN 1 Semarang.
    
Juara umum berhak atas Piala Menpora. Kemudian juara kategori meraih Piala Gubernur, Wali Kota Semarang, Danlanal, Arhanudse 15, Danlanumad, dan Purnapasda. Bertindak sebagai juri adalah anggota dari Rindam IV/Diponegoro dan Lanal Semarang.
    
Salah satu panitia, Hanung WS, mengatakan kegiatan ini diikuti 24 regu yang berasal dari SMP/sederajat dari Jateng, Jatim, dan Jabar. ''Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan rasa persatuan antaranggota paskibra se-Jawa,'' kata Hanung.
    
Dalam kegiatan ini, tiap regu yang beranggotakan 16 orang itu dituntut mampu berkreasi membuat formasi-formasi di peleton mereka. Selain itu kostum yang mereka kenakan juga masuk dalam penilaian. (H69/SMNetwork/njs)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger