Home » , , , , » Sentil Mahasiswa Kupu-Kupu

Sentil Mahasiswa Kupu-Kupu

Written By Arind on Rabu, 24 Agustus 2011 | 11.55

HARSEM/DOK
Rektor Prof Sudharto P Hadi saat mengisi Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB)
KARAKTER sejumlah mahasiswa yang hanya mengenal kuliah pulang-kuliah pulang (kupu-kupu) disentil Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi. Sentilan diberikan saat memberi pengarahan kepada mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang mengikuti Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Senin (22/8).

Pada kesempatan tersebut dia meminta agar mahasiswa mulai menumbuhkan kecintaan terhadap kampus. “Jangan jadikan kampus seperti hotel, kalau ada kekurangan kurang terus marah-marah pada petugas hotel," tegasnya.

Namun dia meminta setiap mahasiswa menjadikan kampus sebagai rumah dengan para mahasiswa sebagai anggota keluarga. “Jadi setiap mahasiswa mempunyai tanggung jawab tinggi untuk merawat dan menjaga kampus dengan baik,” pintanya.  


Sudharto menambahkan Undip terus melakukan penataan agar kampus lebih indah sehingga penghuninya betah. “Jika lingkungan baik diharapkan dosen melakukan penelitian dengan baik. Mahasiswa juga bisa mengakses internet dengan nyaman sekaligus memperkaya wawasan di perpustakaan,” terangnya.

Dia meminta semua mahasiswa mendukung upaya menjadikan Undip sebagai enviromentally friendly campus . “Yaitu kampus yang berwawasan lingkungan, antara lain menghijaukan lingkungan sekitar dengan kebiasaan menanam dan memelihara pohon dengan baik," tuturnya.

PPMB diikuti sekitar 1.099 mahasiswa baru dari 11 program studi di FISIP. Antara lain Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Hubungan Internasional, D3 Public Relations, D3 Pertanahan, D3 Keuangan Daerah, D3 Pemasaran, D3 Administrasi Perkantoran, dan Sekretari.

Panitia PPMB Agung Budiatmo mengatakan selama dua hari pelaksanaan mahasiswa diajak mengenal kehidupan kampus. Di antaranya pengenalan program studi, kalender akademik, prospek kerja, kultur perguruan tinggi, dan etika kehidupan kampus.

“Juga perihal metode pembelajaran di perguruan tinggim penulisan karya ilmiah, pengenalan perpustakaan, sistem informasi akademik, dan organisasi kemahasiswaan,” paparnya. (awi/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger