Home » , , , , » Siswa Tunas Bangsa Bersedekah ke Panti Asuhan

Siswa Tunas Bangsa Bersedekah ke Panti Asuhan

Written By Arind on Selasa, 23 Agustus 2011 | 11.57

HARSEM/SOKHIBUN NI’AM
Siswa menyalurkan sedekah sembako dan uang tunai ke Panti Asuhan Qosim Al-Hadi Kelurahan Wonolopo Kecamatan Mijen
BERSEDEKAH harus diajarkan kepada anak-anak sejak usia dini. Itu pula yang dikenalkan pada siswa-siswi PG-RA Islamic Tunas Bangsa Beringin Semarang. Menginjak hari ke-19 bulan Ramadan, Sabtu (19/8) kemarin, sebanyak 170 siswa diajak berkunjung ke Panti Asuhan Qosim Al-Hadi, di Desa Wonolopo Kecamatan Mijen dan menyerahkan sedekah berupa sembako dan uang tunai kepada penghuni panti.
Kepala Sekolah PG-RA Islamic Tunas Bangsa Beringin, Widjijanti mengatakan, bakti sosial ke panti asuhan ini rutin dilakukan siswa setiap bulan Ramadan. Tujuannya, untuk melatih siswa untuk lebih peduli terhadap sesama dan melatih sikap ikhlas berbagi.
“Bakti sosial ke panti asuhan sudah merupakan kegiatan tahunan kami sejak empat tahun lalu. Kami maksudkan untuk melatih dan menanamkan kecerdasan sosial pada anak didik kami sehingga kelak menjadi insan yang mempunyai kepekaan sosial tinggi, tidak berat tangan membantu saudaranya yang kurang beruntung,” jelasnya, di sela acara.
Dikatakannya, sedekah yang disalurkan merupakan infak siswa yang dikumpulkan setiap Jumat. “Setiap Jumat kami meminta siswa memberi infak secara sukarela. Infak yang terkumpul kemudian dibagikan kepada anak yatim,” katanya.
Selain bersumber dari dana infak siswa, ditambahkannya, juga bersumber dari bantuan orangtua siswa. “Alhamdulillah, kegiatan ini sangat di-support oleh orangtua siswa. Mereka juga ikut memberikan bantuan sembako maupun uang tunai. Total uang tunai yang terkumpul, sekitar Rp 6 juta, kami salurkan dalam bakos kali ini,” tandasnya.
Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pengalaman religius dan menumbuhkan sikap positif pada anak-anak agar dapat menjadi anak peduli sesama. “Saya harap pemberian sedekah semacam ini bisa terus berjalan. Insya Allah nilainya terus bertambah,” katanya. (sna/nji)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger