Home » , » Sudijono: Mahasiswa Harus Berkarakter

Sudijono: Mahasiswa Harus Berkarakter

Written By Harian Semarang on Senin, 31 Oktober 2011 | 07.14

Prof Sudijono Sastroatmodjo
REKTOR Unnes Prof  Sudijono Sastroatodjo meminta, mahasiswa sebagai bagian dari pemuda harus memiliki karakter. Amanat itu dia sampaikan dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan FIK, kemarin.

Menurut Sudijono, penguatan komitmen kepemudaan dalam membangun masyarakat dan bangsa memang harus dilakukan perguruan tinggi. Hal tersebut, dikatakannya, sudah dilakukan Unnes dengan terus menyampaikan program pendidikan karakter kepada mahasiswanya melalui program konservasi.

“Program penguatan karakter yang dicanangkan Kemenpora dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ini sinergi dengan program kami sebagai universitas konservasi,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam amanatnya Menegpora menyatakan, Peringatan Sumpah Pemuda memberi kesempatan kepada para pemuda untuk mengisi energi dan ide perjuangan dalam menggelorakan masyarakat, memajukan bangsa dan menggerakan negara. Terjadi delapan puluh tiga tahun silam saat Kongres Pemuda Indonesia II yang diikuti berbagai perkumpulan pemuda yang bersifat kedaerahan, kesukuan, kepanduan maupun keagamaan. “Namun satu yang mereka punya bersama yaitu keinginan kuat untuk merdeka menjadi bangsa Indonesia,” jelas Sudijiono membacakan amanat tersebut. (sna/nji)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Education - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger